Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (21) - Inilah Pernyataan Cinta Bung Karno

Inilah Kisahnya  Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu  (21)  - Inilah Pernyataan Cinta Bung Karno

Inilah kondisi Ruang Tamu Bung Karno-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

 Inilah Pernyataan Cinta Bung Karno

 

FATMAWATI lagi viral di Bengkulu. Namanya   dipampang di  Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno. Rumahnya yang di Penurunan akan dipindahkan ke lokasi BNI 46 di Jalan S.Parman oleh Gubernur Bengkulu.

Bahkan, di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu sudah berdiri sebuah patung seorang wanita yang sedang menjahit bendera merah putih. 

 Sungguh beruntung Bengkulu punya sosok wanita yang berjasa bagi bangsa dan negara ini. Siapakah dan bagaimanakah sepak terjang wanita Bengkulu itu? Silahkan baca  tulisan  wartawan radarbengkulu.disway.id bagian ke-21 berikut ini.

 

AZMALIAR ZAROS – Kota Bengkulu

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Satu demi satu foto yang dibawa Bung Karno diperhatikan Fatmawati. Setelah puas melihat foto, ia mencari waktu yang baik untuk minta pendapat Bung Karno dalam masalah peminangan atas dirinya itu. 

BACA JUGA:Kasihan, Bayi 8 Bulan Bolak Balik Masuk Rumah Sakit

 

''Pak, Fat minta pendapat bapak serta pandangan bapak tentang seorang pemuda yang ingin meminang Fat. Bagaimanakah sifat dan tingkah laku pemuda itu sehari-hari? Apakah sekiranya tidak ada hal -hal yang mungkin dapat menimbulkan sesuatu yang tidak baik nantinya? Kami ketahui Bapak hubungannya dekat dengan keluarga pemuda itu,'' kata Fatmawati.

Mendengar pertanyaan yang demikian itu, Bung Karno diam saja. Karena beliau diam, Fatmawati jadi bingung. Kenapa diam saja? Apakah sakit? Atau ada sesuatu persoalan yang sedang dipikirkannya? Fatmawati jadi kikuk.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (20)- Tante Hendak Mengambil Fatmawati jadi Menantu

 

Mau mengulangi pertanyaan segan. Bung Karno diam saja. Kemudian menundukkan mukanya di atas meja beberapa menit. Melihat hal itu, akhirnya Fatmawati memberanikan diri bertanya pada bapak.

''Pak, apakah bapak sakit kepala ? Atau kurang enak badan?''

Bung Karno mengangkat kepalanya. Matanya ternyata berkaca-kaca, akhirnya dia berkata.

''Fat, sekarang terpaksa aku mengeluarkan perasaan hatiku padamu. Dengarlah baik-baik.'' Tanpa menunggu jawaban Fatmawati, Bung Karno melanjutkan pertanyaan.

BACA JUGA:Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu? Namanya Ini, Ini Nomornya, Yang Menempati Ini

 

''Begini Fat... sebenarnya aku sudah jatuh cinta padamu pertama kali aku bertemu denganmu, waktu kau ke rumahku dahulu pertama kali. Saat itu kau terlalu muda untuk menerima pernyataan cintaku. Oleh sebab itu, aku tidak mau mengutarakannya . Nah, baru sekarang inilah aku menyatakan cinta padamu, Fat.''

Bung Karno diam sejenak dan terus memandang Fatmawati dengan penuh perasaan. Lalu dia bertanya.

''Apakah kau cinta padaku?''

''Bagaimana Fat cinta bapak. Bukankah bapak mempunyai anak dan istri?'' jawab Fatmawati sambil dirundung  keheranan dan emosi.

BACA JUGA:Begini Caranya untuk Mengatasi Asam Lambung

 

''Aku tak mempunyai anak. Aku sudah 18 tahun kawin dengan Inggit, dan aku tidak dikarunia seorang anak pun jua. Istriku pertama bernama Sundari, putri dari Bapak Tjokroaminoto. Dalam keadaan suci Sundari kukembalikan kepada orangtuanya. Sedangkan Ratna Juaimi adalah anak saudara perempuan Inggit. Dia sejak kecil kita ambil Fat. Jadi tegasnya, ia anak angkat kami,'' demikian Bung Karno berkata terus terang.

BACA JUGA:Wow! Indahnya Bundaran Fadhilah di Depan Bank Indonesia

 

Hal-hal dan keterangan ini belum pernah diketahui dan belum pernah terpikirkan oleh Fatmawati sebelumnya.

Bung Karno mendesak. ''Fat, kau cinta padaku?''

Fatmawati berpikir, Bung Karno mempunyai istri. Dia jadi bingung untuk menjawab pertanyaan itu.

 Ia hanya mampu berkata: ''Fat kasihan sama Bapak,'' ujarnya singkat.(bersambung)

BACA JUGA:Kodim 0408 Budidayakan Kacang Sancha Inchi, 1 Liter Harganya di Atas Rp 1 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id