Sudah Empat Kali, Kabupaten Ini Raih Predikat Kota Layak Anak Pratama

Sudah Empat Kali, Kabupaten Ini  Raih Predikat Kota Layak Anak Pratama

Seluma memperoleh predikat KLA Pratama-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -   Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang dilaksanakan secara zoom meeting oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si yang juga dikenal sebagai Bintang Puspayoga pada Sabtu (22/7) memberikan predikat Kota Layak Anak ke Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Menghadapi Candaan yang Berujung Bullying

 

 Zoom meeting dihadiri Gugus Tugas yaitu dari Bappeda dan Dinas P3APPKB Kabupaten Seluma, bertempat di Kantor Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma

Bintang Puspayoga dalam sambutannya menyampaikan perlu perjuangan keras semua pihak untuk mendapatkan predikat tersebut. 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (29) - Pernikahan Fatmawati dengan Bung Karno Sederhana

 

"Tidak mudah mewujudkan sebuah kabupaten/kota layak anak. Karena, dibutuhkan komitmen dari pimpinan daerah juga perlu koordinasi dan pengintegrasian semua program untuk anak oleh seluruh perangkat daerah. Baik legislatif, yudikatif serta unsur masyarakat, termasuk dunia usaha, media, keluarga dan anak," sampai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si.

BACA JUGA:Selamat, 10 Pelajar Bengkulu Terima Beasiswa Leadership Program tahun 2023 dan Kuliah di Kampus Ternama

 

Pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah meraih predikat tersebut. 

“Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada bupati/walikota atas kerja baiknya mewujudkan keberpihakan kepada pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui kebijakan program dan penganggaran daerah,” sampai Bintang Puspayoga. 

BACA JUGA:Soal Isu BBM Langka, Pemprov Bengkulu Jamin Persediaan BBM Aman

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: