Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (29) - Pernikahan Fatmawati dengan Bung Karno Sederhana

Inilah Kisahnya  Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu  (29) - Pernikahan Fatmawati dengan Bung Karno Sederhana

Inilah patung Fatmawati yang dipasang di Rumah Ibu Agung Fatmawati yang terletak di Penurunan Kota Bengkulu-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

Pernikahan Fatmawati dengan Bung Karno Sederhana

 

FATMAWATI lagi viral di Bengkulu. Namanya   dipampang di  Universitas Islam Negeri (UIN) FATMAWATI Soekarno. Rumahnya yang di Penurunan akan dipindahkan ke lokasi BNI 46 di Jalan S.Parman oleh Gubernur Bengkulu.

Bahkan, di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu sudah berdiri sebuah patung seorang wanita yang sedang menjahit bendera merah putih. 

 Sungguh beruntung Bengkulu punya sosok wanita yang berjasa bagi bangsa dan negara ini. Siapakah dan bagaimanakah sepak terjang wanita Bengkulu itu? Silahkan baca  tulisan  wartawan radarbengkulu.disway.id bagian ke-29 berikut ini.

 

AZMALIAR ZAROS – Kota Bengkulu

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kota Bengkulu mempunyai sekolah Mu'alimat. Ketika sekolah-sekolah dibuka lagi, Fatmawati memberi kursus pada murid-murid Mu'alimat tentang masak-memasak dan jahit menjahit.

Untuk itu, dia mendapat honorarium sebesar Rp 15,- uang Jepang. Ini cukup untuk pembeli sirih ibunya dan untuk membeli baju Fatmawati.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (28) - Bung Karno Berangkat ke Pulau Jawa

 

Mengajar baru berjalan lebih kurang 3 atau 4 bulan, datanglah telegram dari Jakarta. telegram itu memakai tulisan Jepang. Ia baru sedikit sekali belajar bahasa Jepang. Terpaksa ia minta tolong pada gurunya untuk menerjemahkannya.

Isi telegram itu ternyata : ''Fatmawati, nikah dengan wakil; yaitu saudara opseter Sarjono, tanggal 1 Juni 1943, berangkat ke Jakarta.'' Sukarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: