Masyarakat Gelar Tradisi Larungan, Meriah, Dibuka Bupati Erwin

Masyarakat Gelar Tradisi Larungan, Meriah, Dibuka Bupati Erwin

Bupati Seluma saat membuka Festival Larungan-Wawan-radarbengkulu.disway.id

terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah menyukseskan Festival Larungan ini. 

BACA JUGA:Selvi Permata Sari Butuh Uluran Tangan, Hubungi Nomor Ini Ya!

 

"Alhamdulillah, Festival Larungan yang masuk dalam agenda Calendar of Events Seluma tahun 2023 ini berlangsung meriah. Kegiatan tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat nelayan yang ada di Desa Penago 1 dan sekitarnya atas rezeki melaut mereka selama ini dari sang pencipta. Semoga melalui kegiatan ini mendukung program visi misi kita mewujudkan Seluma Berbudaya dan Beragama," ucap Erwin Octavian. 

"Semoga seni budaya yang ada di Desa Penago 1 ini berupa Paguyuban Kesenian Jaranan Campursari Turangga Manik Seta, Sarafal Anam, tari dan pencak silat yang ditampilkan hari ini, tetap terjaga kelestariannya," ujar Bupati. 

BACA JUGA:Wow! Inilah Ajang Silaturahmi Terbesar Warga Bengkulu

 

Kemudian dilanjutkan dengan acara Larungan (sedekah laut), sebagai ungkapan rasa syukur para nelayan kepada sang pencipta Allah SWT. 

Sebelumnya acara Larungan tersebut, ada beberapa acara yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat Desa Penago 1 sejak hari Kamis malam kemarin. Diantaranya Yasinan dan Kenduri, memohon doa keselamatan kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Susur Sungai Bengkulu, Rohidin: Kebersihan Sungai Bangkulu Masih Jadi Masalah, Solusinya?

 

Kemudian Bupati Seluma membagikan Bendera kepada masyarakat dalam rangka Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih menjelang HUT RI tanggal 17 Agustus 2023, bantuan 15 paket sembako dari Baznas, 10 paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Seluma, bantuan pengobatan gratis untuk 1 orang warga, dan pemberian sertifikat bagi para nelayan.

BACA JUGA:Luar Biasa, Presiden Jokowi Datang , Omzet Pedagang di Arena Tabut Bengkulu Naik Drastis

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id