Usai Dilantik PWI Mukomuko Siap Berkarya dan Bersinergi Mendukung Pembangunan Kabupaten Mukomuko

Usai Dilantik PWI Mukomuko Siap Berkarya dan Bersinergi Mendukung Pembangunan Kabupaten Mukomuko

Suasana pelantikan pengurus PWI Mukomuko-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pelantikan pengurus PWI dan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Mukomuko masa bakti 2023 - 2026 dilaksanakan Sabtu (5/8).



Pelantikan Pengurus PWI Mukomuko dilakukan oleh Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu, Dedi Hardiansyah Putra mewakili Ketua, Marsal Abadi.
 

Sementara, Pengurus IKWI Mukomuko dilantik oleh Sekretaris IKWI Provinsi Bengkulu, mewakili Ketua, Ampek Sussnija Opti.

BACA JUGA:Bujang Gadis Mukomuko Siap Meriahkan Pesta Rakyat PWI di Pantai Pandan Wangi


Dengan telah dilantikan pengurus PWI dan IKWI Mukomuko, Budi Hartono secara resmi sah melanjutkan komando kepemimpinan. Begitupun dengan Christina Damayanti Budi Hartono kembali menakhodai IKWI Mukomuko.


Usai dilantik, Budi menyatakan siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.
Budi menjelaskan, tugas PWI diantaranya meningkatkan kompetensi anggota yang tak lain semuanya wartawan.

"PWI Mukomuko telah dan akan terus melakukan peningkatan kompetensi wartawan di daerah ini, khususnya lagi para anggota," tegasnya.

BACA JUGA:PWI Mukomuko Gelar Pesta Rakyat Hiburan KIM Berhadiah Motor, Dapatkan Kuponnya Segera


Sejak berdiri, PWI Mukomuko juga melakukan kegiatan aktif mendukung pembangunan di Kabupaten Mukomuko.
Diantaranya mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini bangkit.


"Pesta Rakyat yang kami selenggarakan ini salah satu bukti nyata, PWI Mukomuko mendorong pembangunan daerah. Sebab, Mukomuko memiliki banyak potensi wisata. Mulai dari danau, pantai, dan juga air terjun, termasuk kebudayaan," paparnya.

BACA JUGA:Gubernur Dukung PWI Bengkulu
 

Budi menambahkan, PWI Mukomuko akan selalu menjalin sinergitas dengan semua pihak. Semua selaras dengan tema kegiatan yang diusung "Berkarya dan Bersinergi," demikian Budi.


Sekretaris PWI Provinsi Bengkulu, Dedi Hardiansyah dalam sambutannya mengarahkan, agar PWI Mukomuko menjaga kekompakan. Ia juga menyatakan bahwa PWI Mukomuko adalah PWI tingkat daerah paling aktif di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:PWI Provinsi Bengkulu Ajak Pemkab Mukomuko Ikuti Pameran Foto HPN


"Pesan Ketua Provinsi, semoga pengurus PWI Mukomuko dapat menjalankan tugas sebagaiman amanat PDPRT PWI. Dan kami berharap PWI Mukomuko terus berkarya dan menjalin sinergitas," demikian Dedi.


Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM dalam arahannya mengatakan, kompetensi menjadi keharusan bagi profesi seperti wartawan atau jurnalis.

BACA JUGA:Apresiasi, PWI Benteng Dapat Penghargaan dari Pemkab

Tantangan besar dunia jurnalistik saat ini arus informasi yang cepat melalui teknologi digital dan internet.

Maka, produk jurnalistik harus mampu menjadi informasi terpercaya. Media di era saat ini harus mampu menjadi benteng informasi yang faktual, tepat dan dapat dipercaya.


"Maka dari itu, seperti yang disampaikan ketua PWI tadi, kompetensi sesuatu hal yang wajib," ucap Bupati.
 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada PWI Mukomuko yang telah menjalin sinergitas bersama Pemkab Mukomuko dan lembaga pemerintahan selama ini.

BACA JUGA:Susun Peta Penggerak Literasi, Kantor Bahasa Bengkulu Kunjungi PWI Mukomuko


"Dorongan PWI Mukomuko tentu bermanfaat baik bagi percepatan pembangunan. Sinergi ini mesti terus kita rawat. Terakhir, saya mengucapkan selamat kepada pengurus PWI dan IKWI Mukomuko yang telah dilantik," pungkas Bupati.
 

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, Dandim 0429/MM, Letkol. Inf. Andri Suratman, Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.IK., MH., Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar serta tamu undangan lainnya. (Sam)


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id