Wah Senangnya, 321 Narapidana Bengkulu Utara Gembira, 5 Orang Diantaranya Merdeka

 Wah Senangnya, 321 Narapidana Bengkulu Utara Gembira, 5 Orang Diantaranya Merdeka

321 Narapidana Lapas Arga Makmur Terima Remisi-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  321 Narapidana di Lapas Kelas II B Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara gembira. Sebab, mereka mendapatkan pemangkasan masa dipenjara. Wah,senangya.

Ini adalah berkah Hari Uang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diperingati tahun 2023 ini. Sebab, setiap perayaan kemerdekaan Indonesia, pemerintah memberikan remisi kepada narapidana.

BACA JUGA:Habib- Habib Berkumpul di Pesantren Darussalam, Ada Acara Apa?

 

Data yang berhasil dihimpun, rincian remisi Lapas Kelas II B Arga Makmur di HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun ini yakni Remisi Umum I dan remisi umum II.

Remisi umum I dengan jumlah 316 orang. Ini  terdiri dari: 1 bulan sebanyak 57 orang, 2 bulan 73 orang, 3 bulan 111 orang, 4 bulan 28 orang, 5 bulan 36 orang dan 6 bulan 11 orang. 

BACA JUGA: Pisang Barangan Kantongi Sertifikat Prima 3

 

Sedangkan, Remisi Umum II dengan dengan jumlah 5 orang. Ini  terdiri dari 1 bulan sebanyak 1 orang, 2 bulan 1 orang, 3 bulan 1 orang dan 5 bulan 2 orang. Remisi umum II ini langsung bebas atau merdeka

Kepala Lapas Kelas II B Arga Makmur, Luhur Pambudi, Bc. IP, SH, MH, mengatakan, ia  telah menyerahkan salah seorang hak narapidana dengan pemberian remisi setelah usulan yang didahului serangkaian verifikasi telah dilakukan, sesuai regulasi.

BACA JUGA:609 Bacaleg DPRD Provinsi dan 12 Bakal Calon DPD RI Dapil Bengkulu Masuk DCS

 

“Dari 321 warga binaan yang mendapat remisi. Ada 5 warga binaan yang langsung bebas, namun 2 diantara 5 ini menjalani subsider terlebih dulu," terangnya. 

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian usai menyerahkan remisi secara simbolis kepada 3 orang Napi yang langsung bebas tersebut mengharapkan agar tidak melakukan kesalahan lagi dan sukses kedepan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id