Ini Solusinya, Lima Desa Terkendala Distribusi Logistik Pilkades Seluma

Ini Solusinya, Lima Desa  Terkendala   Distribusi Logistik Pilkades Seluma

Pilkades Serentak Kabupaten Seluma 2023-ist-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pilkades Serentak di Seluma sudah semakin dekat waktunya. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sudah menjadwalkan pendistribusian logistik Pilkades serentak. Ini akan dilaksanakan pada H-2 Pilkades atau sekitar tanggal 4-5 September 2023. 

BACA JUGA:Jangan Berkecil Hati, Segera Lakukan Perbaikan Berkas Bacaleg yang TMS Sebelum Penetapan DCT September Ini

 

Menurut Kepala Dinas PMD Seluma, Nopetri Elmanto, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan tahapan terkait pengamanan dan pendistribusian logistik Pilkades. 

" Untuk pengamanan pendistribusian logistik, kami masih akan berkoordinasi dengan Polres dan pihak terkait," sampai Nopetri kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID.

BACA JUGA:Setelah Perawatan, Kondisi Saksi Kunci Perkelahian Berdarah di Desa Sebilo Mulai Membaik

 

Pada saat distribusi kebutuhan logistik kotak suara dan dan bilik suara untuk Pilkades Seluma itu, akan terlebih dahulu di 13 kantor camat yang ada. 

" Desa pedalaman dan terpencil yang sulit dijangkau, solusinya akan diprioritaskan lebih dahulu  pendistribusiannya dengan pengawalan aparat kepolisian," sampainya. 

BACA JUGA:Tenang, Sosis Analog Berbahan Ikan Sudah Ada Izin Edar dari BPOM

 

Hasil dari pemetaan 60 desa yang akan menggelar Pilkades serental terdapat lima desa yang kategori terkendala atau sulit dijangkau dan memerlukan kendaraan double gardan.

Yakni Desa Sinar Pagi, Talang Empat dan Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara. Serta, Desa Gunung Megang dan Suban Kecamatan Semidang Alas Maras. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id