Rombongan KPK Perkenalkan 3.000 Penyuluh Anti Korupsi, Bupati Gusnan Mulyadi Bilang Siap Berantas Korupsi

Rombongan KPK Perkenalkan 3.000 Penyuluh Anti Korupsi, Bupati Gusnan Mulyadi Bilang Siap Berantas Korupsi

Perwakilan KPK, Satgas 1 Dit Soskam, Yulianto Sapto didampingi oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM dan Sekda Sukarni Dunip,M.Si-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kedatangan Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disambut Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan di perbatasan Bengkulu Selatan - Kaur.

Hadirnya Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) ini sekaligus memperkenalkan bahwa KPK memiliki 3.000 penyuluh anti korupsi yang tersebar diseluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Stok Dibatasi, Harga Gas Elpiji 3 Kg Masih Mahal di Seluma

 

Mereka ini siap untuk membantu KPK. Bahkan siap berkompentensi setara dengan KPK dan memiliki sertifikasi Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP)

Perwakilan KPK, Satgas 1 Dit Soskam, Yulianto Sapto mengatakan, penyuluh anti korupsi ini sudah bersertifikat dari BNSP. 

BACA JUGA:Kemajuan Luar Biasa, Gubernur Rohidin Launching Sekolah Digital SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu

 

Ini berarti penyuluh anti korupsi ini sudah diakui sebagai profesi dan ini merupakan upaya bersama. 

Ini juga artinya penyuluhan anti korupsi dan edukasi anti korupsi tidak bisa dilakukan sepintas ataupun sekilas saja, tetapi perlu ada kontinyuitas yang harus dilakukan.

BACA JUGA:Sayang Sekali, Minat Masyarakat Bengkulu Selatan Ikut Program PTSL Masih Rendah

 

Rombongan Roadshow Bus KPK disambut langsung oleh Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si dan beberapa kepala OPD tepatnya di Jembatan Sungai Sulau Wangi untuk menuju Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan untuk menyampaikan penyuluhan tindakan anti korupsi yang dihadiri juga oleh  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan pelajar SMA.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi Komisi Informasi Provinsi Bengkulu Tuai Kontroversi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id