Roadshow Bus KPK, Bengkulu Terpilih Sebagai Titik Awal Sosialisasi Anti Korupsi di Pulau Sumatera

Roadshow Bus KPK, Bengkulu Terpilih Sebagai Titik Awal Sosialisasi Anti Korupsi di Pulau Sumatera

--

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Provinsi Bengkulu menjadi titik awal sosialisasi anti korupsi yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) untuk wilayah Sumatera.

 

 

Keterpilihan Bengkulu bukan tanpa alasan. Ada banyak alasan yang diungkapkan sehingga Bengkulu terpilih menjadi lokasi titik star awal sosialisasi anti korupsi di Pulau Sumatera. 

 

 

Penanggungjawab Wilayah Bengkulu, Koordinasi dan Supervisi KPK RI Mohammad Jhanattan, mengatakan terpilihnya Provinsi Bengkulu sebagai star awal sosialisasi anti korupsi melalui kegiatan Roadshow Bus KPK. Karena Bengkulu sebagai pintu gerbang untuk wilayah Sumatera.

BACA JUGA:Kepala BKKBN Bengkulu: UPPKA Memiliki Kontribusi dalam Penurunan Stunting

 

 

Selain itu, Provinsi Bengkulu merupakan salah satu bukti kesuksesan koordinasi dan supervisi yang telah dilakukan KPK selama ini.

 

 

"Bengkulu dibuka sebagai daerah untuk gerbang Roadshow Bus KPK ini karena, salah satu bukti  kesuksesan kemitraan KPK dengan Provinsi Bengkulu," kata Jhanattan usai Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Roadshow Bus KPK, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Selasa (8/8).. 

 

 

Jhanattan menjelaskan Bengkulu kita khususkan karena sudah banyak kinerja-kinerja yang dihasilkan terutama diranah koordinasi dan supervisi serta pendidikan anti korupsinya juga jalan di sini.

BACA JUGA:Huruf S Naik Daun, Lintasan S Memudahkan Pemohon Ujian Praktik SIM C

 

 

Roadshow ini, dimulai di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang akan terus menuju Sumatera Selatan hingga ke Provinsi Aceh.

 

 

Kegiatan yang akan diisi berbagai kegiatan-kegiatan terkait sosialisasi dan pendidikan anti korupsi termasuk antisipasi politik uang pada Pemilu 2024 nanti. 

 

 

Di mana pada puncaknya nanti akan dihadiri langsung Ketua KPK RI Filrly Bahuri.

BACA JUGA:Akses Strategis Dekat Pintu TOL dan Pelabuhan, Terminal Tipe A Air Sebakul Pusat Ekonomi Baru Bengkulu

 

 

"Yang terpenting nantinya ada Rakor kepala daerah yang akan diikuti seluruh kepala daerah di wilayah Sumatera," kata dia.

 

 

Tujuan Roadshow Bus KPK ini, adalah: Pertama untuk mensosialisasikan program anti korupsi kepada masyarakat. 

 

 

Keduaaksi kolaborasi antara KPK dengan pemerintah daerah sebagai mitra kerja KPK dalam mengantisipasi korupsi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:Hasil Survei Lemhanas, Bengkulu Aman Tapi Tetap Harus Waspada, FKPT Gelar Apel Pemuda Provinsi Bengkulu

 

 

Ketiga, untuk menetapkan nilai-nilai anti korupsi kepada seluruh elemen masyarakat

 

 

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Munadi menyambut baik kegiatan Roadshow Bus KPK di Provinsi Bengkulu. Dalam rangka mensosialisasikan program anti korupsi serta memberikan pendidikan anti korupsi kepada seluruh elemen masyarakat Provinsi Bengkulu.

 

 

Pemerintah Provinsi Bengkulu, siap membantu kelancaran kegiatan Roadshow Bus KPK dalam menjelajahi Sumatera yang dimulai dari Provinsi Bengkulu ini.

BACA JUGA:BMKG Bengkulu Menggelar Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan, Nelayan Masih Gunakan Insting

 

 

"Program pendidikan anti korupsi melalui Bus KPK ini tentu memiliki dampak yang sangat baik pada pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka pencegahan korupsi. Untuk itu atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, kami menyambut baik kegiatan KPK ini dan intinya kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan KPK ini," tutup Nandar Munadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: