Kemajuan Luar Biasa, Gubernur Rohidin Launching Sekolah Digital SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu

Kemajuan Luar Biasa, Gubernur  Rohidin  Launching Sekolah Digital SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah saat melaunching sekolah digital SMAM 4 Kota Bengkulu-adit/ist-radarbengkulu.disway.id

Bimbingan Ortu dan Guru tetap Mutlak Bisa Kontrol Attitude

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Bengkulu selangkah lebih maju dalam dunia pendidikan. Saat ini sudah hadir sekolah berbasis digital atau Sekolah Digital. 

''Ini menjadi sebuah kemajuan yang luar biasa. Sekaligus, menjadi keunggulan bagi sekolah. Selain itu, inovasi pendidikan seperti ini hasil dari kolaborasi antara dunia pendidikan, sekolah dan masyarakat,'' ungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam arahannya usai launching Sekolah Digital dan Penguatan SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, Sabtu (26/08). 

BACA JUGA:Hati-Hati, Tiang Listrik Ancam Keselamatan Pengendara Lintas Tais-Manna

 

"Saya harapkan sekolah semakin mandiri dan berprestasi. Namun di lain pihak, bimbingan dari orang tua dan guru tetap mutlak dilakukan. Secanggih apapun teknologi, tidak akan mampu mengontrol prilaku, sikap dan attitude seseorang," terang Gubernur Rohidin

BACA JUGA:Sayang Sekali, Minat Masyarakat Bengkulu Selatan Ikut Program PTSL Masih Rendah

 

Lebih lanjut lulusan terbaik UGM dan IPB ini mengatakan, hadirnya Sekolah Digital SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu adalah bukti bahwa saat ini dunia pendidikan telah memasuki era dimana teknologi menjadi integral dalam proses belajar mengajar di sekolah. 

BACA JUGA:Antusias, Klub Sepak Bola Berbondong-bondong Ikut Turnamen Sepak Bola Piala Dandim

 

Lebih dari itu ditegaskan Gubernur Rohidin, meskipun teknologi menjadi bagian penting dalam pendidikan, nilai-nilai keagamaan, moral dan etika tetap harus dijaga dengan kuat. 

"Jadi, teknologi hanya menjadi alat. Sedangkan substansi pendidikan tetap terletak pada pembentukan karakter yang baik dan kepribadian yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila," pungkasnya. 

BACA JUGA:Ingat! Ini Khasiat Minum Air Hangat untuk Kesehatan

 

Kepala SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu, Sutanpri mengatakan, sekolah digital merupakan kebutuhan masa kini, mengingat zaman yang terus berkembang. Jika tidak mengikuti perkembangan zaman, maka dipastikan akan tertinggal.

BACA JUGA:Warga Senang, Bengkulu Utara Prioritaskan Bangun Jalan Sumber Mulya

 

"Orang tua dan guru bisa mengontrol anak-anaknya mulai dari kehadiran, tugas, pembayaran uang sekolah, nilai rapor, hingga kemajuan prestasi dalam sebuah aplikasi. Ini merupakan kebutuhan, mengingat jaman yang terus berkembang," ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id