Siap-Siap, Uji Coba Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah 1 Desember, Kendaraan Bisa Melintas

Siap-Siap, Uji Coba Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah 1 Desember, Kendaraan Bisa Melintas

Jembatan Elevated ddts diresmikan setelah diuji oleh ahli UGM dan hasilnya Sudah standar nasional Indonesia -ist/foto konsep pembangunan jalan di ddts-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Pekerjaan  Pembangunan Jembatan Elevated dikawasan  Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu per September ini telah mencapai 70 persen . 

Saat ini, pembangunan tersebut terus dioptimalkan oleh pihak rekanan. Ini lantaran pada awal Desember mendatang jembatan sepanjang 450 meter itu akan dilakukan uji coba

BACA JUGA:Bikin Kaget, Pengurus Masjid Al-Falah Dapat Bantuan, Bupati Transfer Rp 15 Juta, Segera Dicek

 

Ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID kemarin.

“Sampai saat ini, untuk progres pembangunan jembatan elevated  persentase sekitar 70 persen dan pengerjaan terus dikejar agar target penyelesaian di akhir tahun 2023 ini dapat tercapai,” katanya.

BACA JUGA:10 Tips Cinta Alquran, Nomor 9 Bikin Hidup Kita jadi Tenang dan Damai

 

Meskipun kontrak pembangunan jalan dan jembatan elevated dengan nilai proyek Rp 87.954 miliar itu sampai 30 Desember, paparnya, namun pihaknya menargetkan pada 1 Desember pekerjaan semua rampung. Ini lantaran jembatan tersebut akan dilakukan uji coba untuk mengetahui kekuatan konstruksi jembatan elevated tersebut.

BACA JUGA:Sudah Luncurkan Berbagai Bantuan, Baznas Bengkulu Selatan Bedah 30 Unit Rumah Masyarakat Miskin Tahun 2023

 

“Kita menargetkan pada 1 Desember kendaraan bisa melintas sebagai uji coba untuk mengetahui kekuatan konstruksi, sehingga jika ditemukan ada yang kurang masih ada waktu untuk perbaikan hingga 30 Desember,” sampainya.

BACA JUGA:3.549 Jiwa Warga Kelurahan Teluk Sepang Tagih Janji Pemerintah Kota Bengkulu, Perbaiki Jembatan Penghubung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id