Kuota Haji Bengkulu Untuk Lansia Tertinggi se Nasional, Totalnya 1.636

Kuota Haji Bengkulu Untuk Lansia Tertinggi se Nasional, Totalnya 1.636

Suasana ritual ibadah haji di tanah suci-Ist-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Provinsi Bengkulu telah mendapat kuota untuk jemaah haji yang akan berangkat tahun 2024. Kabar baiknya kuota untuk lansia mendapat jatah tertinggi secara nasional. 

 

 

Disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Intihan bahwa benar, total kuota haji untuk Provinsi Bengkulu telah ditetapkan. Jemaah haji yang akan diberangkatkan di tahun 2024 nanti sebanyak 1.636. 

 

 

"Secara nasional kouta Indonesia sebanyak 221 ribu. Kita mendapat kuota 1636, lalu lima persen (5%) dari total kouta itu untuk para lansia. Bengkulu ini merupakan kouta lansia tertinggi pertama secara nasional," kata Intihan.

 

 

Lebih jauh Dia menjelaskan bahwa jumlah tersebut sudah termasuk data jemaah yang mengalami penundaan keberangkatan ke tanah suci. Selain itu, jumlah kuota tersebut juga termasuk dalam estimasi CJH dari daftar tunggu di tahun 2023. 

 

Kata Intihan, nama - nama yang masuk daftar itu nanti akan dilakukan verifikasi, terutama soal ketentuan umur yang tidak boleh kurang dari 18 tahun pada Mei 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id