Launching, Empat Desa di Sukaraja Ditunjuk Sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Launching, Empat Desa di Sukaraja Ditunjuk  Sebagai   Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Suasana saat launching desa ramah perempuan dan peduli anak-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Empat desa di Seluma, yakni Desa Kuti Agung, Sari Mulyo, Sidosari dan Sumber Makmur, Kecamatan Sukaraja ditunjuk sebagai Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) tahun 2023.

BACA JUGA:Suami Pergoki Istri Berduaan Bersama Oknum ASN, Dalam Kamar? Sempat Lari Diteriaki Maling

 

Kepala  DP3APPKB Kabupaten Seluma,  Suardi, SH sebagai Ketua Penyelenggara menyampaikan, dibentuknya DRPPA dengan tujuan mengimplementasikan pengarusutama gender dalam pembangunan daerah dan menumbuhkan keterlibatan segenap stakeholder dalam mewujudkan DRPPA sesuai dengan program kerja pada instansi atau lembaga masing-masing. 

BACA JUGA:Rasakan Pesona Pantai Linau Indah Nan Eksotis,Mengapa Diberi Nama Linau ? Ada Sejarah Belanda dan Inggris

 

"Menekan angka kekerasan terhadap perempuan, anak dan TPPO serta menekan angka pekerjaan dan pernikahan anak usia dini di Kabupaten Seluma," sampainya saat membuka launching Desa Ramah perempuan dan Peduli anak (DRPPA) Tahun 2023, di Gedung Posyandu Desa Sari Mulyo, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Kamis (14/9). 

BACA JUGA:Waspada, 117 Personel Siaga di Bengkulu Selatan , Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

 

Launching juga dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hadi Susanto, S.Sos, MM didampingi Kepala Dinas PMD dan Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Bengkulu diwakili Kepala Bidang Perencanaan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan Saparudin, SKM, MM dan Rombongan.

Kemudian, ada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma Ny. Herawati Erwin Octavian, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, Camat Sukaraja, Relawan SAPA dan perwakilan Warga Desa Sarimulyo, Unsur Tripika Kecamatan Sukaraja serta Kepala Desa Kuti Agung, Sari Mulyo, Sidosari, dan Sumber Makmur. 

BACA JUGA:Cara Transfer Saldo Sesama DANA dan Transfer ke Bank

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id