Ada Masyarakat Sakit dan Butuh Bantuan, Lapor Pak Camat Atau Pak Kades Aja!

Ada Masyarakat Sakit dan Butuh Bantuan, Lapor Pak Camat Atau Pak Kades Aja!

Camat Kedurang Ilir, Hendri Farizal,SE langsung mendatangi masyarakat yang sakit dan memberikan tindakan cepat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Camat Kedurang Ilir, Hendri Farizal,SE mengatakan, bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan, bisa langsung melaporkan kepada pihak Kecamatan melalui Kepala Desa ataupun langsung datang ke kecamatan. Nanti,  pihaknya akan melakukan tindakan secepat mungkin.

BACA JUGA:Gerindra Mukomuko Minta Pemerintah Kaji DBH Sawit Untuk BPJS Warga Pemanen dan Pelangsir Sawit

 

"Salah satu contoh yang telah dilakukan, kami mengunjungi salah seorang masyarakat yang mengalami sakit pembengkakan pada bagian leher atas Sastia Wulandari (24). Kami langsung melakukan tindakan dengan membawanya langsung menuju Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan awal,"kata Hendri kepada   RADARBENGKULU.DISWAY.ID diruang kerjannya, tadi pagi.

BACA JUGA:Target, 34 Ribu Pemilih Pemula di Bengkulu Bisa Salurkan Hak

 

Hendri mengatakan masyarakat jangan ragu meminta pertolongan untuk penanganan medis kepada Pemerintah Kabupaten bagi keluarga atau masyarakat di sekitar yang mengalami sakit, bahkan tidak ada biaya untuk berobat. Nanti, Pemerintah Daerah melaui tim TRC siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

TRC, lanjutnya,  dengan sigap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi hal ini menyangkut kesehatan. Melalui program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) yang digagas Bupati Bengkulu Selatan ini semoga rakyat yang tidak mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima. Bahkan tidak perlu khawatir terkait biaya pengobatan semuanya gratis.

BACA JUGA:Tak Mampu Bayar Pinjol, Ini Solusinya

 

Program kesehatan ini sudah lama dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Bahkan, dari program Bujian Dusun yang dilakukan, pihaknya juga sering mendapatkan laporan bahwa ada masyarakat yang sakit dan tidak sanggup berobat. Dengan sigap, masyarakat yang sakit tersebut langsung mendapatkan pertolongan medis.

Bupati Bengkulu Selatan,Gusnan Mulyadi,SE.MM mengatakan, Tim Reaksi Cepat Cinta Bengkulu Selatan melalui Camat Kedurang Ilir, Kades beserta Tim Kesehatan sudah mengunjungi salah seorang masyarakat yang sakit, Sastia Wulandari yang mengalami pembengkakan di leher kiri dan kanan.

BACA JUGA:Kasus Penyerangan di Sekretariat HMI Bengkulu Berbuntut Panjang, Para Kader Lapor ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id