Gelontorkan Anggaran Rp43 Miliar, Jalan Depan Kantor Bupati Benteng Tembus ke Pusat Perkantoran Mulai Dibangun

Gelontorkan Anggaran Rp43 Miliar, Jalan Depan Kantor Bupati Benteng Tembus ke Pusat Perkantoran Mulai Dibangun

Alat berat tengah melakukan pekerjaan mengeruk tanah di lokasi tempat pembangunan jalan sepanjang 9,7 kilometer (km) tersebut-Agus-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Jalan lintas depan Kantor Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) yang terletak di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi menuju pusat area perkantoran di Desa Renah Semanek mulai dibangun sekarang ini.

BACA JUGA:Target, 34 Ribu Pemilih Pemula di Bengkulu Bisa Salurkan Hak

Berdasarkan pantauan RADARBENGKULU.DISWAY.ID , Rabu (19/9) pagi, sejumlah alat berat tengah melakukan pekerjaan mengeruk tanah di lokasi tempat pembangunan jalan sepanjang 9,7 kilometer (km) tersebut.

BACA JUGA:Ini Cara Cepat Naik Pangkat Tertinggi ASN

 

Untuk  informasi saja, rencana pembangunan jalan sudah dilakukan sejak 2015 lalu. Namun,  mangkrak dan tak lagi dilanjutkan. Pada tahun 2023 ini pembangunan jalan kembali dilakukan dengan menelan anggaran Rp 43 miliar

Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Benteng, Febrian Fatahillah menjelaskan, pengerjaan jalan dimulai tahun 2023 dengan anggaran dari APBN melalui Kementerian PUPR. 

BACA JUGA:Kasus Penyerangan di Sekretariat HMI Bengkulu Berbuntut Panjang, Para Kader Lapor ke Polisi

 

"Pembangunan jalan ini merupakan hasil koordinasi Pemkab Bengkulu Tengah dengan Kementerian PUPR," jelasnya. 

Ditambahkan, Kementerian mengucurkan anggaran sebesar Rp 43 miliar untuk pembangunan jalan serta jembatan elevated. Kualitas jalan nantinya akan dibangun hotmix dengan standar jalan nasional. 

BACA JUGA:Indahnya Pesona Wisata Kaur, Ada Cerita Madam Inggris Singgah dan Mandi di Pancuran

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id