Turun ke Pondok Kelapa, Pangdam II Sriwijaya Beri Bantuan Ibu Hamil dan Anak Stunting

Turun ke Pondok Kelapa, Pangdam II Sriwijaya Beri Bantuan Ibu Hamil dan Anak Stunting

Pangdam II Sriwijaya didampingi PJ Bupati Benteng saat menyalurkan bantuan ibu hamil dan anak stunting di desa Srikuncoro-Agus-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU - PJ Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Dr.Heriyandi Roni,M.Si mendampingi Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen.TNI Yanuar Adil dalam kunjungannya ke Desa Srikuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Benteng, Selasa (26/9).

BACA JUGA:Aksi Hari Tani, Ini 10 Tuntutannya

 

Pangdam dalam kunjungan kerja kali ini adalah untuk menyalurkan bantuan sembako kepada Ibu hamil (Bumil) dan anak stunting. Tercatat, ada sebanyak 75 Ibu hamil dan 45 anak stunting di bawah naungan Puskesmas di Desa Srikuncoro.

BACA JUGA:Cerpen SWEET CAKE (KARYA LATIFA KHAIRUN NISA)

 

Dalam arahannya, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya pencegahan stunting. Yakni dengan pemberian gizi yang cukup kepada anak.

"Kodam II Sriwijaya telah meluncurkan program dapur masuk sekolah, untuk mendukung program penurunan stunting menjadi 14 persen di tahun 2024," tegas Pangdam.

BACA JUGA:Senangnya, Kades Arga Mulya Diberi Kesempatan Kuliah Oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gratis Lagi

 

Ditambahkan dia, TNI Angkatan Darat (AD) telah ditetapkan menjadi Bapak Stunting, sehingga berbagai usaha dilakukan untuk menekan stunting dengan berjalan bersama pemerintah.

"Seluruh Babinsa dikerahkan untuk bekerja penurunan stunting," kata Pangdam.

BACA JUGA: Bukan dari Kota Bengkulu, Siswi SMPN 8 Kaur Raih Medali O2SN Tingkat Nasional 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id