Sekolah Mau Dapat Uang Ratusan Juta ? Ini Loh Caranya...

Sekolah Mau Dapat Uang Ratusan Juta ? Ini Loh Caranya...

Fatmawati, M.Pd, Kepala SMP Negeri 4 Kota Bengkulu-Adam-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Sekolah yang mau dan ingin mendapatkan uang ratusan juga rupiah, caranya mudah sekali. Itu sudah dirasakan dan didapat SMPN 4 Kota Bengkulu.

Bagaimana caranya? Caranya, sekolah tersebut haruslah memiliki prestasi. Diantara tiga bidang ajang talenta. Ada 3 kategori sekolah yang berhak mendapatkan BOS Kinerja. Yaitu BOS Kinerja Sekolah Penggerak, BOS Kinerja Sekolah Berprestasi dan BOS Kinerja Kemajuan Terbaik. 

BACA JUGA:Daftar Laptop untuk Mahasiswa dan Pelajar, Harga Dibawah Rp 7 Juta

 

Kebetulan SMP Negeri 4  yang terletak di Jalan Cimanuk Km 6,5, Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu terpilih menjadi salah satu sekolah di Kota Bengkulu yang memperoleh BOS Kinerja Sekolah Berprestasi. 

Kepala SMP Negeri 4 Kota Bengkulu,  Fatmawati, M.Pd  mengatakan, sekolahnya mendapatkan uang Rp 120 juta dari  Kementerian Riset dan Teknologi RI, yaitu dana BOS Kinerja Sekolah Berprestasi.

BACA JUGA:Unik, APBD-Perubahan Mukomuko Dibahas Lagi Setelah Disahkan

 

"BOS Kinerja sekolah prestasi dialokasikan bagi satuan pendidikan tingkat dasar, menengah, dan pendidikan khusus yang dinilai berkinerja baik sebagai sekolah berprestasi. 

Sekolah berprestasi merupakan sekolah yang memiliki prestasi diantara tiga bidang ajang talenta. Yaitu : Riset dan Inovasi, Seni Budaya, serta Olahraga di tingkat provinsi, nasional dan atau internasional," paparnya.

BACA JUGA:Realme 11 Dengan Kemampuan Pengisian Batrei yang Cepat,Cek Harga & Spesifikasi

 

Lanjut Fatmawati, SMPN 4 tercatat ada 6 prestasi atau talenta, maka Kemendikbud RI menghargainya dengan Rp  60 Juta. Dana tersebut diperuntukkan bagi perekrutan dan pembinaan talenta atau prestasi siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: