Butuh Solusi, Satgas TMMD Salurkan Bantuan Air Bersih di Kembang Ayun

Butuh Solusi, Satgas TMMD Salurkan Bantuan Air Bersih di Kembang Ayun

Satgas TMMD bersama masyarakat yang lain membagikan air bersih kepada masyarakat Desa Kembang Ayun-Fahmi-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU – Persoalan yang terjadi pada musim kemarau banyak sekali. Salah satunya soal air bersih. Untuk itu, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menyalurkan air bersih untuk masyarakat di Desa Kembang Ayun.

BACA JUGA: Keberatan, Masyarakat Tani Ipuh Siapkan Bantahan Gugatan PT DDP

 

Dan SSk TMMD ke 118, Kapten Inf Edy Setiawan mengatakan, bantuan ini diberikan karena kondisi sumur ataupun ledeng yang ada di Desa Kembang Ayun sudah habis. Apalagi untuk Desa Kembang Ayun mempunyai letak geografis dataran tinggi, sehingga untuk jangkauan kebutuhan air bersih sulit.

BACA JUGA:Dampak Kekeringan, Warga Desa Ini Nekat Mandi di Sungai yang Ada Buaya

 

"Penyaluran air ini kita berikan kepada masyarakat dengan menggunakan satu  mobil Pick Up, dengan tedmond berisi air bersih yang kita bagikan kepada masyarakat. Masyarakat kita minta hanya menyiapkan tempat penampungannya saja. Kita yang menghampiri rumah - rumah masyarakat,"ujar Edy di Desa Kembang Ayun, Selasa (09/10).

BACA JUGA:Pengolahan Gabah Bengkulu Diatur Tidak Keluar Provinsi

 

Musim kemarau di wilayahnya telah menyebabkan kekeringan, sehingga banyak mata air yang mati dan sumur masyarakat  terpantau menjadi kering. Tidak lagi mengeluarkan air bersih, sehingga untuk mencukupi kebutuhan air warga harus membeli dan mengandalkan bantuan.

BACA JUGA:Masih Ada Waktu Pendaftaran PPPK Bengkulu, Ayo Lengkapi Syarat-Syaratnya

 

Bukan itu saja, sebagai bagian dari masyarakat,terpanggil untuk memberikan bantuan air kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.Yang artinya, dengan kegiatan ini menimbulkan rasa kepedulian antar sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu