Tanaman Lidah Buaya Bisa Obati Galau

Tanaman Lidah Buaya Bisa Obati Galau

Manfaat tanaman lidah buaya untuk kesehatan rambut-ist-

Lidah buaya ini banyak memiliki bahan aktif dan mineral yang bisa memperkuat rambut. Kandungan asalm lemak, amino, vitamin A, B12, C, dan ER, dalam lidah buaya yang berperan membentuk folikel rambut yang sehat. Folikel merupakan tempat tumbuhnya rambut. 

 

3. Merangsang pertumbuhan rambut 

Kamu pasti tidak lepas yang namanya rambut rontok, walaupun sedikit akan pernah mengalaminya. Apalagi mengalami rontok parah akan membuat kamu tidak semangat menjalani aktivitas. 

 

Lidah buaya sangat bermanfaat jika kamu mengalami kerontokan rambut yang parah, terbukti dengan kandungan enzim proteolitik didalam lidah buaya yang secara alami merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu juga lidah buaya dapat memperkuat akar rambut sehingga rambut rontok berkurang. 

 

4. Mengurangi rambut berminyak

Lidah buaya dapat mengontrol rambut yang berminyak. Karena kandungan enzim didalam lidah buaya dapat memecah lemak dan menghilangkan minyak (sebum) pada rambut

BACA JUGA:Lidah Buaya Itu Ini Khasiatnya

BACA JUGA:Ini Tanaman Hias yang Disukai Jin dan Setan, Adakah Di rumahmu ?

5. Ketombe dan gatal hilang

Ketombe dan gatal tentunya sangat mengganggu dan membuat kita tidak nyaman, jika digaruk terlalu keras akan mengakibatkan kulit kepala terluka dan iritasi. Manfaat lidah buaya ternyata bisa juga menghilangkan rasa gatal dan iritasi kulit kepala, karena lidah buaya mengandung sifat anti pruritik yang kuat. 

 

6. Rambut akan terasa lembab dan halus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu