Umat Islam Harus Mempelajari dan Memahami Isi Alquran

Umat Islam Harus Mempelajari dan Memahami Isi Alquran

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Nurhasanah mengajar anak membaca Alquran-Agus-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU - Mengaji dan membaca Alquran sejak zaman dulu sudah menjadi budaya dan sebuah adat yang khas di Indonesia. Belajar mengaji dari mulai usia dini dan juga sampai usia remaja ataupun usia yang sudah tua.

Belajar mengaji seharusnya ditanamkan dari mulai usia dini. Karena, diusia dini anak-anak masih sangat mudah mengingat, mampu memahami dan mengerti apa yang dipelajari.

BACA JUGA:Lowongan Kerja untuk Disabilitas Disiapkan, Ayo Daftar dan Ikut Program Job Fair Ada Kesempatan 575 Pekerja

 

Sementara itu, salah seorang penyuluh agama Islam KUA Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Nurhasanah menjelaskan, belajar membaca Alquran sangat penting bagi mereka dimasa yang akan datang.

"Karena, mengaji Alquran adalah sebuah ibadah. Jika melakukannya, mendapatkan pahala," terangnya.

BACA JUGA:Cerita Putri Mencari Durian Jatuh di Kebun Nenek

 

Ditambahkan dia, anak-anak binaannya terlihat semangat dan antusias dalam belajar mengaji. Ia juga berhasil menjalin emosi keakraban kepada anak-anak agar anak lebih semangat dalam belajar mengaji dan tidak buta aksara Alquran.

Sementara itu, Kepala KUA Pondok Kubang, Mintarno menjelaskan, Alquran adalah pedoman hidup umat Islam. Maka dari itu, umat Islam harus mempelajarinya dan memahami isinya.

BACA JUGA:Info Harga Emas Bengkulu Terkini

 

"Saya berharap agar seluruh penyuluh agama Islam di Kecamatan Pondok Kubang dapat memfasilitasi anak- anak agar dapat belajar mengaji Alquran sejak dini," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu