PDAM Tirta Manna Usulkan Anggaran untuk Pengembangan Jaringan Air Bersih

PDAM Tirta Manna Usulkan Anggaran untuk Pengembangan Jaringan Air Bersih

Petugas PDAM melakukan pengecekan pipa saluran-Fahmi-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU -  Direktur PDAM Tirta Manna, Iwan Kurwantoro, SH mengatakan, saat ini jangkauan air bersih dari.PDAM memang belum menjangkau seluruh wilayah di Bengkulu Selatan.

Penyalurannya masih sangat terbatas. Ini  disebabkan adanya kendala ketersediaan fasilitas yang belum mencukupi.

BACA JUGA:Lelang JPT Mukomuko Terkendala karena Rekomendasi KASN Belum Dilaksanakan?

 

"Banyak yang masih kurang di PDAM kita. Seperti ketersediaan pipa jaringan.Bukan hanya itu, kekuatan mesin pendorong yang dimiliki PDAM juga masih belum cukup untuk menyalurkan air bersih ke seluruh wilayah.Sehingga  masih banyak tempat tinggal masyarakat yang belum bisa dijangkau,"ucap Iwan diruang kerjannya Jumat (13/10).

Walaupun demikian, lanjut Iwan,  pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan jaringan PDAM. Bahkan, Kabupaten Bengkulu Selatan  telah mendapat angin segar dari Kementerian PUPR RI yang siap mengucurkan anggaran sebesar Rp 50 Miliar untuk pembangunan Perusahaan Air Minum (PAM).

BACA JUGA: Optimalkan Kader NU Yang HAM, PC IPNU dan IPPNU Kota Bengkulu Gelar Makesta

 

Agar dana tersebut bisa dikucurkan  pusat, paparnya, Pemkab Bengkulu Selatan  juga harus menyediakan beberapa persyaratan.

Anggaran dari pusat sudah siap untuk pembangunan pusat PAM di daerah. Agar dana itu bisa direalisasikan, Pemkab Bengkulu Selatan perlu menyiapkan DID sebesar Rp 2,7 Miliar.

BACA JUGA:Telah Sesuai Skenario, Polres Kaur Sukses Laksanakan Gladi Sispam Kota

 

Kalau nantinya Pemkab menyetujui anggaran DID, tentu anggaran dari pemerintah pusat untuk pembangunan PDAM akan diberikan ke Bengkulu Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu