Pondok Pesantren Al-Hasanah Asah Kreativitas dan Jiwa Kewirausahaan Santri

Pondok Pesantren Al-Hasanah Asah Kreativitas dan Jiwa   Kewirausahaan Santri

Pondok Pesantren Al Hasanah Benteng kembali menggelar acara Bazar OP3AH santriwan dan santriwati tahun 2023-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pondok Pesantren Al Hasanah bengkulu Tengah (Benteng) kembali menggelar acara Bazar OP3AH santriwan dan santriwati tahun 2023. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada dua tempat berbeda. Yaitu di kawasan Al Azhar untuk santriwati dan dikawasan Mujahidin untuk santriwan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mengasah kreativitas dan jiwa kewirausahaan bagi santriwati sebagai aplikasi dari terlaksananya ekskul tata boga yang telah mereka ikuti. 

BACA JUGA:Edukasi Siswa, MIN 5 Bengkulu Tengah Bercocok Tanam Dilahan Sempit

 

 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih santriwati dalam hal kerjasama demi menyukseskan kegiatan bazar," terang Mudiroh Mahad Eka Susanti,S.Ag.

Ditambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekadar tentang berbelanja makanan atau minuman yang mereka suka, tapi bagaimana santriwati dapat melakukan kegiatan yang produktif, sehingga mampu menghasilkan sesuatu yang bernilai baik dari segi manfaat yang bersifat materi ataupun non materi.

"Pada kegiatan Bazar Santriwati ini, yang menjadi peserta adalah semua anggota pengurus anggota Organisasi Pondok Pesantren Al Hasanah (OP3QH) periode 2023/2024," jelasnya. 

BACA JUGA:Bantu Palestina, MIN 1 Bengkulu Tengah Melakukan Penggalangan Dana

 

 

Diterangkan, para peserta bazar ini menjual produk yang telah dibuatnya. Menu utama dari agenda Bazar kali ini adalah donat yang berasal dari bahan utama kentang. Sedangkan menu tambahan seperti tekwan, seblak, mie spageti dan berbagai minuman juga dijual oleh para peserta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu