Kisah Fatmawati Dilamar Seorang Pemuda, Tidak Ingin Kehilangan, Sukarno Bertindak dan Ucapkan Kata-kata Ini

Kisah Fatmawati Dilamar Seorang Pemuda, Tidak Ingin Kehilangan, Sukarno Bertindak dan Ucapkan Kata-kata Ini

Sukarno fatmawati-ist/pobela-

Bung Karno menganggap, Fatmawati masih terlalu muda untuk menerima pernyataan cinta dari Sukarno yang lebih tua 20 tahun. 

 

Seiring berjalannya waktu, Fatmawati dari remaja terus tumbuh menjadi gadis dewasa. Sudah siap dipinang. 

 

Seorang pemuda, disebut anak dari seorang Wedana di Bengkulu meminang Fatmawati. Keluarga pemuda yang melamar Fatmawati juga akrab dengan Sukarno. 

BACA JUGA:Fatmawati Tinggal di Rumah Sukarno Sebelum Menikah, Inggit Jadi Cemburu

Sukarno sudah mendengar kabar kalau pujaan hatinya telah dilamar seseorang. Hatinya gundah. Ia belum menyatakan cinta kepada sang dewi. 

 

Fatmawati belum mengetahui perasaan Bung Karno terhadap dirinya. Karena mengagap Sukarno cukup akrab dengan keluarga pemuda yang melamar, orang tua Fatmawati menyuruh anaknya itu meminta pendapat kepada Bung Karno. Fatmawati menyetujui, ia akan meminta pendapat dari Bung Karno. 

 

Pada suatu pagi, sebetulnya Fatmawati sudah merencanakan akan kerumah Bung Karno. Tapi malah "Putra Sang Fajar" yang datang duluan ke rumah orang tua Fatmawati. Tujuannya mengantarkan foto pernikahan keluarga Fatmawati. 

 

Fatmawati sendiri yang menyambut tamu, yang tak lain Bapak Sukarno. Sembari melihat-lihat foto yang dibawa Bung Karno, Fatmawati memutuskan meminta pendapat saat itu juga. 

BACA JUGA:Kisah Masa Kecil Fatmawati Anak Tokoh Muhammadiyah di Bengkulu

Ia lalu mencari momen yang tepat untuk bicara. Lalu Fatmawati mengutarakan maksudnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: