Mengenal Manfaat Asuransi Milik Pemerintah untuk Perlindungan Usaha dan Jiwa Anda

Mengenal Manfaat Asuransi Milik Pemerintah untuk Perlindungan Usaha dan Jiwa Anda

manfaat mendaftar di asuransi-ist-

2. Taspen dan Asabri

Asuransi BUMN khusus bagi masyarakat yang berprofesi sebagai PNS. Asuransi Taspen memberikan jaminan dana pensiun dan tabungan hari tua bagi PNS. Namun Taspen juga menawarkan produk berupa asuransi kecelakaan kerja, jaminan kematian bagi para PNS dan pejabat negara.

BACA JUGA:Jasa Raharja Jamin Biaya Perawatan Korban KA Argo Semeru yang Anjlok di Kulon Progo

Asabri merupakan singkatan dari asuransi sosial angkatan bersenjata RI. Sama seperti asuransi Taspen, pada Asabri juga memberikan jaminan pensiun untuk prajurit TNI, POLRI dan PNS yang ada di Kementerian Pertahanan. 

 

3. Perum Jamkrindo

 

Asuransi Jamkrindo atau perusahaan umum jaminan kredit Indonesia. Program asuransi yang ditawarkan adalah memberikan jaminan modal bisnis dan KPR.

 

Meski belum banyak yang tahu, asuransi ini ternyata sudah ada sejak tahun 1970. Asuransi Jamkrindo awalnya bernama LJKK (Lembaga Jaminan Kredit Koperasi). Kemudian asuransi ini berubah nama lagi menjadi PKK atau pengembangan keuangan koperasi.

 

Kemudian barulah berubah menjadi asuransi Jamkrindo yang memberikan jaminan kepada nasabah yang ingin mengajukan KPR. 

 

4. Asuransi ASEI

Perusahaan asuransi ini memberikan jaminan terhadap resiko kegagalan pada pembayaran ekspor dan pinjaman kredit. Tujuan lainnya menjamin kegiatan ekspor non migas Indonesia bisa meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: