Ini Dia Khasiat Buah Kurma untuk Kesehatan

Ini Dia Khasiat Buah Kurma untuk Kesehatan

buah kurma-Ist-radarbengkulu

Kemudian, kurma mengandung beberapa vitamin dan mineral penting selain sejumlah besar serat.

 

2. Antioksidan Penangkal Penyakit yang Tinggi

Buah kurma juga menyediakan berbagai antioksidan yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko beberapa penyakit.

 

Antioksidan melindungi sel Anda dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya dalam tubuh Anda dan menyebabkan penyakit.

 

Apabila kita bandingkan dengan jenis buah serupa, seperti buah ara dan plum kering, kurma tampaknya memiliki kandungan antioksidan tertinggi.

 

3. Dapat Meningkatkan Kesehatan Otak

Makan kurma dapat membantu meningkatkan fungsi otak.Studi laboratorium telah menemukan kurma bermanfaat untuk menurunkan penanda inflamasi. Seperti interleukin yang ada di otak. Tingkat IL-6 yang tinggi dikaitkan dengan risiko penyakit neurodegeneratif yang lebih tinggi seperti Alzheimer.

Selain itu, penelitian pada hewan menunjukkan kurma bermanfaat untuk mengurangi aktivitas protein beta amiloid, yang dapat membentuk plak di otak.

 

4. Dapat Mempromosikan Tenaga Kerja Alami

Buah kurma telah dipelajari untuk potensi mereka untuk mempromosikan dan meringankan persalinan terlambat pada wanita hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu