Tentara Israel Klaim Sudah Membunuh Komandan Jabalia Hamas

Tentara Israel Klaim Sudah Membunuh Komandan Jabalia Hamas

Tentara Israel klaim telah bunuh komandan Hamas yang diduga dilindungi oleh fasilitas medis di Jabalia/ poto ilustrasi-ist-

 

RADAR BENGKULU - Masih terkait aksi bombardir yang dilakukan Israel ke tempat pengungsian terbesar di Jabalia, selain menewaskan puluhan pengungsi, aksi tersebut juga menghancurkan tempat pengungsian yang berada di Gaza Utara itu. 

 

Dalam aksi tersebut, Tentara Israel mengklaim telah membunuh salah seorang komandan pasukan Hamas yang juga terlibat dalam penyerangan 7 Oktober 2023. Berikut pernyataan Militer Israel yang dikutup dari CNN.

BACA JUGA:Israel Bombardir Tempat Pengungsian Jabalia yang menampung Ribuan Pengungsi, Israel yakin Ada Hamas Disana

"Beberapa saat yang lalu, pesawat tempur IDF (Israel Defense Force) membunuh Ibrahim Biari, Komandan Brigade Jabalia dari organisasi teroris Hamas, yang merupakan salah satu dari mereka yang mengarahkan serangan teroris yang mematikan pada 7 Oktober," bunyi pernyataan Militer Israel.

 

Pasukan Israel mencurigai ada sesuatu dibawah tempat pengungsian Jabali itu. "Setelah serangan itu, infrastruktur militer bawah tanah hamas dibawah bangunan pengungsian sudah runtuh bersama banyaknya teroris hamas yang tewas,"

 

Dampak aksi bombardir Israel ke tempat pengungsian itu juga  melukai ratusan pengungsi. Mereka yang selamat dan masih dirawat diminta untuk dievakuasi ke bagian selatan Gaza. 

 

Hingga saat ini dilaporkan puluhan tank milik israel telah aktif disepanjang jalur gaza, selain itu Drone milik israel terus memantau pergerakan dan menembaki sejumlah bangunan berupa toko dan reruntuhan yang dicurigai. 

Informasi lainnya tentang situasi Palestina bisa pembaca baca juga disini 

BACA JUGA:Ini Respon Indonesia Tentang Situasi Perang Israel - Palestina dan Kondisi Gaza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: