Sinopsis Film Viral 'Tuhan Izinkan Aku Berdosa' Disutradarai Hanung Bramantyo

Sinopsis Film Viral 'Tuhan Izinkan Aku Berdosa' Disutradarai Hanung Bramantyo

Sinopsis film Tuhan ijinkan aku berdosa-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Film Tuhan Izinkan aku berdosa disutradarai oleh Hanung bramantyo. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang pelecehan seksual di lingkungan pesantren disalah satu kota.

Film Viral ini diproduksi MVP Pictures ini sudah tayang di Jakarta Film Week 2023 Oktober lalu. 

Sang sutradara ini berani mengambil langkah dengan mengangkat isu yang cukup kontroversial ke layar lebar, Hanung berharap agar karyanya ini dapat menjadi cerminan sosial bagi masyarakat yang menonton. 

Dilansir dari sumber liputan6, menceritakan tentang seorang gadis bernama Kiran. Sebelum ia menjadi pelacur, Kiran merupakan mahasiswi yang sangat memiliki impian tinggi untuk berdakwah juga mematuhi ajaran islam didalam kehidupannya. 

Tapi saat itu, keuangan keluarganya sangat terbatas, ayahnya yang sakit dan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga. Kiran pun merasa bersalah menerima bantuan dari keluarganya tersebut. Sehingga ia pun terpaksa menerima bantuan dari seorang pelacur yang bernama Ami untuk tempat tinggal. 

Kiran juga memiliki sifat yang keras kepala dan kritis, selain itu ia sering menarik perhatian orang dengan pendiriannya yang kuat.

Dia juga pernah terlibat dalam perselisihan dengan anak band dikampusnya. Suatu ketika, seorang ulama dihormati oleh kelompok Kiran menawarkan untuk menikahinya, walaupun hanya dengan pernikahan siri, ulama pun tetap memberikan nafkah kepada Kiran juga keluarganya. 

Kiran pun menerima tawaran tersebut karena adanya tekanan ekonomi. Meskipun ia mulai merasa tidak nyaman dengan situasinya itu.

Lambat alun, Kiran mengetahui bahwa ulama tersebut telah memiliki dua istri sebelumnya, yang memiliki pertentangan dengan ucapannya. Ketika Kiran mencoba untuk membela dirinya,ulama tersebut marah dan menuduhnya menyebarkan fitnah. 

Kehidupan kiran pun berubah drastis, ia dikejar-kejar dan dicap telah melecehkan ulama besar bahkan orangtuanya pun juga mempercayai ulama tersebut. 

Namun berkat pertemuannya dengan seorang pria yang bernama Darul, Kiran berhasil melarikan diri dari kelompok agama tersebut. 

ARTIKEL BERKAITAN

BACA JUGA:Hindari Berteduh di Bawah Pohon dan Waspada Saat Bermain Layang-Layang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: