Tragedi Tenggelamnya Kapal Pemburu Paus: Kisah Nyata yang Menginspirasi

Tragedi Tenggelamnya Kapal Pemburu Paus: Kisah Nyata yang Menginspirasi

film In The Heart of the Sea-ist-

RADAR BENGKULU -  Tragedi tenggelamnya kapal pemburu paus adalah kisah nyata yang menginspirasi yang diangkat ke layar lebar dalam film In The Heart of the Sea.

Kisah dari film In The Heart of the Sea dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Hollywod seperti Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland, Ben Whishaw, dan bRendan Gleeson. Cerita ini bermula pada tahun 1820 ketika sbuah perusahaan perburuan paus di Nantucket baru saja memperbaiki Kapal Essex. 

Kapal tersbut dipersiapkan untuuk ikut berpartisipasi dalam misi perburuan juga perdaganagan ikan paus yang saat itu sangatlah bernilai tinggi. Tidak lama kemudian seorang remaja yang bernama Thomas Nickerson (Tom Holland) ikut mendaftar sebagai anak kabin. 

Lalu Thomas pun bergabung bersama Owen Chase (Cris Hemsworth) yang merupakan seorang pemburu paus veteran. Misi dalam perburuan paus bersama Eseex itu dipimpin oleh kapten George Pollard (Benjamin Walker), juga merupakan seorang pelaut yang begitu iri terhadap kemampuan dan popularitas Owen. 

Sehingga membuat bentrok diantara keduanya. Hal itu juga mendorong George melawan sebuah nasihat Owen dan nekat menghadapi badai. Hingga akhirnya Owen dan Geroge berdamai dan setuju untuk mengesampingkan ego mereka masing-masing, daripada mempertaruhkan reputasi mereka dan kembali ke pelabuhan dan tidak membawa hasil sama sekali. 

Sudah tiga bulan berselang lamanya, kru Kapal Essex masih berlayar dan tidak ada hasil sama sekali. George pun menarik kesimpulan kalau samudera Atlantik tidak dihuni oleh paus. Karena itu ia mengarahkan Essex untuk berlayar melewati Cape Horn ke pasifik dan berharap mendapatkan hasil tangkapan. 

Disaat singgah di Atacames, Ekuador para awak kapal itu bertemu dengan pemburu paus lain yang berasal dari Spanyol. Sang kapten dari Spanyol pun memberi tahu kepada mereka kalau krunya telah menemukan tempat berburu yang berlokasi 2000 mil ke barat. 

ARTIKEL SELANJUTNYA:

BACA JUGA:5 Film Motivasi Terbaik yang Dapat Mengubah Semangat Hidupmu

BACA JUGA:Sinopsis Film Venom, Investigasi Sang Wartawan Tentang Makhluk Hidup Simbiosis Aneh

BACA JUGA:Sinopsis Film Kultus Iblis Tayang November di Bioskop, Kisah Jasad Ayah Menghilang Saat Akan Dikubur

BACA JUGA:Jangan Lupa Dicatat, Film The Marvels Tayang Tanggal 8 November 2023, Ini Sinopsis Singkatnya

Sang kapten juga memperingatkan jika di loaksi tersebut ada seekor paus putih yang sudah menghancurkan kapalnya dan menewaskan enam anak buahnya. Namun sayangnya, Owen dan George tidak mempercayai peringatan tersebut dan tetap memilih melanjutkan ekspedisi mereka ke lokasi yang dimaksud. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: