Tingkatkan Kesejahteraan, 15 Kelompok Nelayan Kaur Bakal Terima Bantuan Rp 8,5 Miliar

Tingkatkan Kesejahteraan, 15 Kelompok Nelayan Kaur Bakal Terima  Bantuan Rp 8,5 Miliar

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur, Robi Antomi. S,PI.M,Ling-Hendri-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur sebesar Rp 7 Miliar rencananya akan dialokasikan untuk kesejahteraan Kelompok Perikanan Laut maupun Perikanan darat . 

Besaran DAK Rp 7 Miliar ditambah Rp 1,5 Miliar Dana Bagi Hasil (DBH) Perikanan akan digunakan untuk memberi bantuan alat tangkap, perahu serta peningkatan sarana dan prasarana Kelompok Perikanan laut maupun daratan. 

BACA JUGA:Usai Ikuti Rakor Bersama Mendagri, Pemda Kaur Siap Menggelar Pasar Murah

 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kaur, Misralman S,P. melalui Sekretarisnya, Robi Antomi S,PI.M,Ling mengatakan bahwa besaran anggaran DAK dengan nilai Rp 8,5 miliar tersebut akan diperuntukan kesejahteraan kelompok Perikanan yang ada di Kabupaten Kaur.

''Mereka itu tergabung dalam   15 kelompok yang benar-benar memenuhi syarat," kata dia Rabu (8/11). 

BACA JUGA:Pantai Hili Kaur, Wisata Cantik yang Mempesona di Kecamatan Semidang Gumay

 

 Sedangkan saat ini nelayan di Kabupaten Kaur yang terdata oleh Dinas Perikanan dan Kelautan ada sekitar 2.200 orang dan kelompok Nelayan ada 60 kelompok

Tetapi, kebanyakan kelompok nelayan tersebut  belum memenuhi syarat.   Yang dinyatakan cukup syaratnya, yaitu ada 15 kelompok terseubt.

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Inpres Kaur

 

"Sehingga bantuan tersebut memang akan membantu kelompok nelayan dan mensejahterakan serta memudahkan nelayan mencari hasil perikanan yang maksimal," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu