Kelompok Usaha Nelayan Kaur Sudah Bisa Kirim Benih Benur Lobster ke Luar Negeri

Kelompok Usaha Nelayan Kaur Sudah Bisa Kirim Benih Benur Lobster ke Luar Negeri

Koperasi Bahari Kencana saat menandatangani MoU dengan Instansi Badan Layanan Umum Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - -  Semenjak terbitnya Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2024, perizinan penangkapan Bibit Benih Lobster (BBL) di Kabupaten Kaur sudah bisa dikirim untuk kebutuhan budidaya  lokal maupun ke luar negeri.

Nelayan sudah membentuk kelompok, baik berbentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan Koperasi yang berdomisili di Kabupaten Kaur agar bisa bebas dan tidak melanggar aturan yang sudah ditentukan oleh negara.

BACA JUGA:Tiga Bakal Calon Pasangan Pemilihan Bupati Kaur Siap Berkompetisi

BACA JUGA: Pemuda Penyalahgunaan Senjata Tajam Diamankan Polres Kaur

  

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur Misralman SP melalui Kepala Bidang Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur Sulaiman Efendi S.Sos mengatakan, dari sembilan KUB yang sudah mendapat penetapan dari Kementerian dan Kelautan dan Perikanan RI, baru Koperasi Bahari Kencana yang berdomisili di Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan dan sudah mendapat  surat perjanjian kerjasama penyediaan Benih Bening Lobster (BBL) untuk budidaya dari Balai Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo yang diwakili oleh Krisna Yusuf.

"Benar, Koperasi Bahari Kencana yang baru mendapat MoU dengan instansi Badan Layanan Umum Balai Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo pada tanggal 16 Agustus 2024," sampai Sulaiman Efendi saat dihubungi RADAR BENGKULU  diruang kerjannya Selasa, 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kejaksaan Negeri Kaur Bagikan 300 Stiker Stop Korupsi kepada Masyarakat

BACA JUGA: Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kaur Berlangsung Khidmat

 

Dikatakannya, dengan adanya Perjanjian Kerjasama (MoU) ini, itu merupakan langkah awal kejelasan dan keamanan bagi penangkap Benih Bening Lobster (BBL). Kita berharap akan membawa kemajuan dan peningkatan pengelolaan BBL di Kabupaten Kaur. 

"Semoga ini bisa menjadi jembatan bagi nelayan Kabupaten Kaur untuk mendukung kemajuan budidaya lobster di Indonesia," ujarnya.

 BACA JUGA:Bupati Lismidianto Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Dalam Rapat Paripurna di DPRD Kaur

BACA JUGA:Ditutup Bupati Kaur, Kecamatan Kaur Selatan Bawa Piala Bergilir Bupati Cup 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu