Kaum Sodom Mau Meniduri Malaikat, Azab Allah Dalam Kisah Nabi Luth AS

Kaum Sodom Mau Meniduri Malaikat, Azab Allah Dalam Kisah Nabi Luth AS

Azab menimpa kaum sodom dalam kisah nabi Luth AS-Ist-

RADAR BENGKULU - Setelah terusir dari daerah Sodom, Nabi Luth AS tinggal tak jauh dari wilayah itu dan terus berdakwah. Pada suatu malam, rumah Nabi Luth AS didatangi 3 tamu pria. 

Nabi Luth sangat senang ada yang mau bertamu ke rumahnya. Dia akan menjamunya dengan hidangan yang istimewa. Sebab nabi yakin kedatangan tamu ke rumahnya merupakan berkah, dia bisa mengajarkan ajaran Allah SWT kepada tamu tersebut. 

BACA JUGA:Nabi Luth AS Dianggap Iri Hati, Kaum Sodom Tawarkan Pria Gagah dan Tampan

Tiga pria yang datang bertamu ke rumah nabi Luth sebenarnya malaikat yang diutus oleh Allah SWT. malaikat itu bertamu ke rumah nabi untuk menyampaikan firman Allah perihal azab yang akan menimpa kaum sodom. Namun nabi Luth tidak tahu jika tiga tamunya itu adalah para malaikat yang menjelma jadi manusia.

BACA JUGA:Pemimpin Kaum Kafir Masih Memfitnah Nabi Nuh, Meski Azab Telah Dekat

Nabi Luth melayani tamu dengan baik, hidangan lezat pun disajikan. Nabi bertanya ke para tamunya itu "siapakah sebenarnya tuan malam - malam bertamu ke rumah saya" tanya nabi.

Para malaikat itu mengaku sebagai kafilah yang kemalaman dan numpang istirahat.

BACA JUGA:Tidak Ada Masalah Lagi, Bupati Seluma Janjikan Pembangunan Akses Jalan

Mendengar penjelasan dari tamunya, nabi Luth AS dengan senang hati mengizinkan tamunya bermalam. Selain itu nabi juga khawatir jika para kafilah ini meneruskan perjalanan maka akan bertemu dengan kaum sodom yang memang mengincar lelaki yang baru dilihat.

BACA JUGA:Doa Mendapatkan Keturunan, Amalkan Doa Nabi Zakaria As Ini, Semoga Lekas Hamil

Ternyata kekhawatiran nabi Luth terjawab, tidak lama kemudian datang sekelompok kaum sodom menghampiri rumah nabi. Ternyata mereka tahu jika ada tamu laki-laki berada di dalam rumah nabi Luth AS.

"Wahai Luth ternyata tamu mu itu orang asing dan sangat tampan, bolehkah aku menidurinya barang semalam?" Tanya salah seorang kaum sodom. 

Mendengar itu nabi Luth sangat tersinggung, karena kaum sodom sama sekali tidak menghargai dirinya sebagai pemilik rumah. "Aku mohon jangan ganggu tamuku. Jika kau suka, pilihlah anak Perempuanku" kata nabi Luth menahan amarah. 

Namun kaum sodom menolak tawaran nabi Luth yang tetap melindungi tamunya. "wahai Luth, kau kan tahu kami tidak menyukai perempuan, kami hanya bernafsu pada laki laki yang tampan dan gagah" kata kaum sodom dilansir dari kisah para nabi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: