Ratusan Anggota PIK-R di Bengkulu Guncang Pentas GenRe Award 2023

Ratusan Anggota PIK-R di Bengkulu Guncang Pentas GenRe Award 2023

mengguncang malam pentas GenRe Award Provinsi Bengkulu tahun 2023 yang merupakan bagian edukasi remaja tentang program Triad KRR-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Hadirnya para pemuda anggota Pusat Informasi Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK-R/M) pada Jumat 8 Desember 2023 bukan menyambut pergantian tahun 2023. Remaja-remaja tersebut hadir mengguncang malam pentas GenRe Award Provinsi Bengkulu tahun 2023 yang merupakan bagian edukasi remaja tentang program Triad KRR yang dikembangkan PIK-R. 

 

Triad KRR adalah tiga resiko yang dihadapi oleh remaja, yaitu Seks bebas, nikah usia anak dan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (Napza) dan merupakan perilaku yang harus dihindari remaja untuk menjadi generasi yang berkualitas penerus pembangunan.

BACA JUGA:BKKBN Dorong Kolaborasi Masyarakat Turunkan Stunting

Remaja saat ini akan menjadi bagian dari Generasi Emas Indonesia, generasi yang pada tahun 2045, saat Indonesia memasuki usia 100 tahun merdeka, akan berusia antara 35-54 tahun. Generasi ini akan berada pada usia produktif sehingga secara pasti akan mewarnai dan menjadi nahkoda bangsa ini. Generasi emas nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif, yaitu produktif, inovatif, damai dalam interaksi sosialnya, sehat dan menyehatkan dalam interaksi alamnya serta berperadaban unggul. 

BACA JUGA:Pusdiklat Bangga Kencana Lakukan Penilaian Akreditasi Balatbang BKKBN Bengkulu

Generasi emas disemai melalui pembangunan karakter dalam pembangunan keluarga yang menggunakan pendekatan siklus kehidupan. Karena itu, membina remaja adalah investasi yang luar biasa penting dan program PIK-R dan GenRe adalah sebuah langkah dan strategi untuk memperkuat ketahanan remaja di Bumi Rafflesia.

BACA JUGA:Ini Dia Inovasi yang Dilakukan BKKBN Provinsi Bengkulu Demi Meningkatkan Kualitas SDM

Guna merespon permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana.

 

GenRe Award diadakan untuk memupuk semangat kalangan remaja sehingga diharapkan melalui aksi ini dapat menularkan virus-virus positif melalui PIK-R dengan Triad KRR. 

 

Jadilah remaja yg mampu menyuarakan peningkatan kualitas remaja yang berencana. Setahun menjabat seumur hidup menginspirasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: