Tunjang Ekonomi Daerah, Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Berikan Tujuh Standar Pelayan Publik

Tunjang Ekonomi Daerah, Dinas Pariwisata  Bengkulu Selatan Berikan Tujuh  Standar Pelayan Publik

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto SS.M.Si-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan  memberikan tujuh standar pelayanan publik unggulan yang memudahkan dan mendukung aktivitas wisata di daerah  Bengkulu Selatan. Sehingga kemajuan wisata bisa menunjang perekonomian daerah.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto SS.M.Si menuturkan, pelayanan ini harus diberikan. Karena, ini mempunyai dampak yang sangat besar. Apalagi memang banyak wisata di Bengkulu Selatan yang mempunyai dayak tarik tersendiri.

BACA JUGA:Data Belum Valid, Angka Kemiskinan di Bengkulu Selatan Masih Tinggi

 

"Adapun tujuh standar pelayanan yang akan kita berikan, yaitu rekomendasi perizinan pinjam pakai perahu karet, rekomendasi perizinan pariwisata, permohonan pengelolaan tempat wisata dihari besar, permohonan pengelolaan retribusi parkir diobjek wisata, rekomendasi perizinan pinjam pakai panggung pergola/kesenian, rekomendasi pelayanan pajak makanan dan minuman serta penginapan kegiatan OPD,dan  rekomendasi pendaftaran HKI,"papar Rendra diruang kerjannya Jumat (15/12).

Semoga dengan pelayanan itu memberikan  keuntungan bagi wisatawan menikmati segala daya tarik wisata yang ada di daerah ini. Meskipun jumlah wisatawan tidak banyak, tetap memberikan pendampingan  melayani kebutuhan untuk pengunjung.

BACA JUGA:Mewah, Bupati Gusnan Mulyadi Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan Empat Lantai

 

Setiap kunjungan dari pengunjung tetap menawarkan pendampingan untuk menyampaikan objek wisata yang layak dikunjungi. Karena objek wisata yang ada di Bengkulu Selatan tidak kalah menariknya dengan daerah tetangga.

"Untuk itu kita berharap bisa memperkenalkan kearifan lokal yang ada. Sehingga destinasi wisata kita bisa lebih dikenang oleh wisatawan. Bahkan untuk pengunjung mau mengetahui informasi pelayanan Dispar bisa  download di http://bit.ly/SPPpariwisata, sehingga mempermudah para wisatawan atas potensi wisata yang disajikan,"pungkas Rendra.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu