Provinsi Bengkulu Merumuskan Strategi Menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024 Target Bawa Emas

Provinsi Bengkulu Merumuskan Strategi Menghadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024 Target Bawa Emas

Gubernur Rohidin Mersyah Buka Rakerprov KONI 2023 untuk Mempersiapkan PON XXI Aceh-Sumut 2024-Windi-

RADAR BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, secara resmi membuka Rapat Kerja Provinsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (Rakerprov KONI) 2023 di Ballroom Hotel Adeva Bengkulu pada Jumat, 22 Desember 2023.

Rakerprov ini mengusung tema "Bersama Membangun Prestasi Olahraga Provinsi Bengkulu Menuju PON XXI Aceh - Sumut Tahun 2024."

 

Gubernur Rohidin menyampaikan harapannya agar KONI Provinsi Bengkulu dapat merumuskan strategi yang tepat untuk mempersiapkan atlet-atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024.

BACA JUGA:Olahraga yang Viral di Kalangan Artis ini Ternyata Ada 6 Manfaat untuk Kesehatan

Dengan memiliki banyak atlet berprestasi, Bengkulu memiliki potensi besar untuk meraih prestasi terbaik di tingkat nasional.

 

"Tadi sudah dibacakan, lebih kurang 71 atlet kita siap kirim yang sebelumnya lolos pra PON. Tentunya masih ada waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan bagaimana atlet kita bisa meraih prestasi terbaik," ungkap Gubernur Rohidin, menanggapi libatkan atlet Bengkulu dalam PON.

BACA JUGA:Bisa Tingkatkan Mood, 6 Manfaat Olahraga Pound Fit untuk Kesehatan

Selain mempersiapkan atlet, Gubernur Rohidin memberikan apresiasi terhadap kinerja KONI Provinsi Bengkulu yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, seperti perguruan tinggi dan pelaku usaha, dalam memajukan olahraga di Bengkulu.

Rohidin mengungkapkan perlunya merumuskan pola penghargaan untuk atlet atau pelatih yang sudah tidak aktif, namun tetap memberikan kontribusi luar biasa untuk daerah.

BACA JUGA:Susah Menaikan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Berikut Ini, Dijamin Auto Gak Kurus Lagi

Dalam konteks penganggaran, Rohidin menyebut bahwa anggaran untuk mendukung keberangkatan tim atlet ke PON Aceh-Sumut 2024 sudah tersedia. Meskipun nilai nominalnya belum dipantau secara terperinci, persiapan anggaran untuk reward atlet akan dibahas dalam APBD perubahan 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: