Herizal Apriansyah: 5 Unit Mesin Cultivator dan Pupuk untuk Kelompok Tani Rejang Lebong

Herizal Apriansyah: 5 Unit Mesin Cultivator dan Pupuk untuk Kelompok Tani Rejang Lebong

Dana Aspirasi Herizal Apriansyah Dibelikan untuk membeli mesin Cultivator yang dibagikan ke kelompok tani rejang lebong-Ist-

 

RADAR BENGKULU, RL - Dipenghujung tahun anggaran 2023, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H.Herizal Apriansyah, S.Sos kembali menyalurkan Alat mesin pertanian (Alsintan) sebanyak 5 Unit Mesin Cultivator yang dianggarkan melalui dana aspirasinya kepada 5 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Rejang Lebong.

 

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan stimulan kepada para petani Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka meningkatkan hasil panen mendatang.

BACA JUGA:Penting, DPD PKS Kaur Gelar Kampanye Flashmob di Lapangan Merdeka Bintuhan

BACA JUGA:Taati Peraturan, Caleg PKS Mukomuko Tutupi Baliho dengan Plastik Hitam

Pembagian itu dilaksanakan di Aula dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Rejang Lebong.

 

Dikatakan Herizal " pada hari ini kita kembali menyalurkan bantuan berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada 5 Kelompok Tani (Poktan) yang ada di kabupaten Rejang Lebong yakni 5 Unit Mesin Cultivator dan 24 Paket Pupuk Majemuk bagi 24 Kelompok," tegasnya. 

 

Ke - 5 Kelompok Penerima bantuan ini, sambungnya, tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di kabupaten Rejang Lebong. 

 

" Selama tahun 2023, alhamdulilah saya telah menyalurkan bantuan kepada ratusan Poktan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Lebong dengan menggunakan dana aspirasi saya selaku Anggota DPRD provinsi Bengkulu, Seperti bantuan baru - baru ini dilokasi KUD Mulya Usaha yang beralamat di Jalan D.I Panjaitan Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup yang berjumlah 3 unit mesin traktor untuk 3 Poktan. Kemudian, 17 Cultivator untuk 17 poktan, Mesin Rumput kepada 24 Poktan dan Pupuk Majemuk untuk tanaman Kopi kepada 6 Poktan. Selanjutnya, penyaluran bantuan kepada 80 Poktan Pembudidaya Ikan berupa 80 Unit Kolam Bioflok," tutup Herizal yang kembali dicalonkan PKS pada pemilu 2024 mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: