Menumbuhkan Semangat Ibadah dan Keimanan di Tahun Baru 2024

Menumbuhkan Semangat Ibadah dan Keimanan di Tahun Baru 2024

Dr. H. Nasron, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca kaum muslimin yang berbahagia, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya adalah,   Menumbuhkan Semangat Ibadah dan Keimanan di Tahun Baru 2024

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Dr. H. Nasron, M.Pd.I  . Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib salat Jumat di Masjid Besar Jami' Babussalam, Jalan P.Natadirja KM.8 Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Jemaah Jumat yang berbahagia

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kita semua nikmat. Terutama nikmat Islam, iman, dan kesehatan, sehingga masih bisa hadir di Rumah Allah ini dan berupaya mendekatkan diri kepada-Nya melalui ibadah wajib shalat Jumat. Serta, bisa merasakan indahnya momentum tahun baru sebagaimana yang saat ini masih berada di tanggal 5 Januari 2024. 

Shalawat dan salam mudah-mudahan terus mengalir kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, Nabi terakhir yang Allah SWT utus sebagai rahmat bagi alam semesta.

 

Ma'asyiral Muslimin rahimakumullah

Spirit tahun baru tahun ini seharusnya tidak hanya digunakan untuk pesta kembang api dan gegap gempita terompet di mana-mana, bakar bakaran dan lain sebagainya.

Kita latah dengan kebiasaan yang justru kurang dan bahkan tidak ada manfaat, karena bukan budaya seorang muslim. Karena, kita juga memiliki tahun baru Hijriyah, dan itu tidak banyak dilakukan aktifitas didalamnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu