Target Tahun 2024, DPK Provinsi Bengkulu Terus Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

Target Tahun 2024, DPK Provinsi Bengkulu Terus Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

Wisata Edukatif ini biasanya pustakawan mendongeng kepada anak-anak dan bercerita kepada anak-anak mengenai isi suatu buku atau beberapa buku-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dalam suasana tahun baru 2024, dalam kehidupan sehari-hari, kecendrungan masyarakat untuk mencari informasi terasa cukup tinggi. 

Hal ini ditandai perubahan perilaku masyarakat dalam pencarian informasi, baik melalui media cetak maupun elektronik. 

Kondisi masyarakat tersebut memiliki arti penting bagi lembaga-lembaga yang bergerak dalam bidang jasa informasi termasuk perpustakaan. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd., melalui Kepala Bidang (Kabid) Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan, dan Pelestarian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Hj. Wardaniar, S.Sos., M.Pd., menyampaikan bahwa di bidangnya fokus akan tetap pada kegiatan-kegiatan rutin yang telah menjadi bagian dari jadwal operasional yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:7 Manfaat Olahraga Jalan Kaki Setiap Hari Bagi Lansia, Luhut Binsar Pandjaitan Sudah Merasakan

BACA JUGA: Berdasarkan Saran Komisi Aparatur Sipil Negara, Lelang Jabatan Eselon II Bengkulu Selatan Dilaksanakan 2025

Program-progam kerja pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu seperti progam baru maupun inovasi yang telah terbentuk sudah berjalan dengan dana seadanya, Hj. Wardaniar juga menegaskan bahwa di tahun 2024 ini, akan lebih menonjolkan pentingnya menjalankan kegiatan-kegiatan rutin sebagai upaya memastikan layanan perpustakaan tetap optimal dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

 

Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu sebagai lembaga public berperan dalam mengumpulkan, menyimpan, mengolah, dan mendistribusikan informasi kepada kepada masyarakat sudah selayaknya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Salah satu kegiatan rutin yang dijalankan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu merupakan kunjungan rombongan sekolah-sekolah untuk melakukan wisata edukatif ke Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu. 

Wisata edukatif ini merupakan salah satu upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu untuk mengenalkan anak-anak atau masyarakat tentang pentingnya Perpustakaan.

Wisata Edukatif ini biasanya pustakawan mendongeng kepada anak-anak dan bercerita kepada anak-anak mengenai isi suatu buku atau beberapa buku dengan berbagai teknik untuk menumbuhkan minat baca dan menambah pengetahuan anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: