Dibuka Oleh Expert Robotic & Drone Jebolan Universitas Osaka, ROCI Bengkulu Sukses Gelar Kontes Robot Pelajar

Dibuka Oleh Expert Robotic & Drone Jebolan Universitas Osaka, ROCI Bengkulu Sukses Gelar Kontes Robot Pelajar

Anak-anak dari Grade 3-5 saat bertanding-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pengurus Provinsi Robotic Organizing Comiittee Indonesia (ROCI) Bengkulu sukses menggelar kontes robot pelajar Se-Kota Bengkulu, Kamis,11 Januari 2024.

Acara yang digelar di Berendo Kota Bengkulu, Masjid At-Taqwa Anggut Atas ini diikuti oleh pelajar dari sekolah negeri dan swasta. Diantaranya yaitu Bayu Dharma Anggara dari SDN 42 Kota Bengkulu, Aditya dari SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu, M.Abrar Perdana P dari SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Raih Juara 3 Nasional, Kontingen ROCI Bengkulu Bikin Bangga

 

Kemudian, Kenzie Atharizz Hamizar dari SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu, Muhammad Harlan Ramadhan dari SDN 8 Kota Bengkulu, Musyaffa Aditya dari SDIT Iqra 1 Kota Bengkulu, Nafis Arkan dari SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu, Frianzco Sholahuddin Al Ayyubi dari SD Islam Al-Azhar 51 Kota Bengkulu.

Lalu, Tsurayya Rachsan S dari SD Islam Al-Azhar 51 Kota Bengkulu, Muhammad Habibie Nabawi dari SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu dan Muhammad Fabian Khaizuran Harumi dari SDIT Al-Hasanah 1.


Anak-anak dari Grade 1-2 berlomba-Adam-radarbengkulu

Acara ini dihadiri pengurus ROCI Pusat, Prof. Riza Muhida, ST, M.Eng, Ph.D, Camat Ratu Samban Novi Wahyudi, S.I.Kom dan Pengurus ROCI Provinsi Bengkulu, Latifah, S.Pd.

Camat Ratu Samban Novi Wahyudi, S.I.Kom mengungkapkan sangat mendukung acara ini.

BACA JUGA:Gondol 2 Medali Emas, Tim ROCI Provinsi Bengkulu Berjaya, Riza Muhida: Bibit Muda Bengkulu Sangat Potensial

 

"Kami dari Kecamatan Ratu Samban Pemkot Bengkulu sangat mendukung acara ini. Apalagi  acara ini bertujuan untuk tumbuh kembangnya perkembangan teknologi bagi anak," kata Novi.

Prof. Riza Muhida, ST, M.Eng, Ph.D selaku Pengurus ROCI Pusat sangat mengapresiasi gelaran ini.

"Teknologi tiap tahun selalu maju kedepan, jadi sudah seyogyanya kita pun harus mengikuti perkembangan teknologi itu. Karena jika kita tertinggal, maka kita akan sangat sulit untuk mengejarnya. Maka dari itu, event ini merupakan ajang untuk meningkatkan kemampuan teknologi anak-anak kita, khususnya anak-anak di Bengkulu," ucapnya dengan sangat antusias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu