Disalurkan 19 Januari 2024, Mahasiswa Gelar Open Donasi Untuk Musibah Banjir di Musi Rawas Utara

Disalurkan 19 Januari 2024, Mahasiswa  Gelar Open Donasi Untuk   Musibah Banjir di Musi Rawas Utara

Sejumlah panitia dan himpunan mahasiswa Musi Rawas Utara saat melangsungkan open donasi untuk korban banjir-Cicih Nuryani-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan yang terjadi Rabu lalu, tanggal 10 Januari 2024 mengakibatkan beberapa aktivitas tidak dapat berjalan sebagaimana seperti biasanya. Oleh karena itu beberapa organisasi ikut turun untuk membantu keperluan logistik dan bantuan lainnya.

Organisasi yang tergabung dalam gerakan ini ada Fososmtara( Forum silaturahmi pemuda dan mahasiswa Musi Rawas Utara Bengkulu), IMMC (Ikatan mahasiswa Muratara Curup), HIMATARA (Himpunan mahasiswa Musi Rawas Utara), HPP ( Himpunan Pemuda Perantau) Cabang Linggau, OSIS, Irmas dan Karang Taruna. 


pamflet aksi peduli mahasiswa Musi Rawas Utara-Cicih Nuryani-radarbengkulu

Mereka ini mengadakan open donasi. Itu dimulai secara online dari tanggal 13 Januari 2024 dan turun ke jalan tanggal 16-18 Januari 2024.

Kegiatan open donasi ini langsung ditransfer melalui bank BRI dan dana panitia yang tertera dalam pamflet yang disebarluaskan.

BACA JUGA:Hujan Tak Berkesudahan, Banjir Melanda Perumahan di Unib Belakang

 

Sugianto, salah seorang panitia mengungkapkan, “Saat ini kami baru bergerak melalui sosmed aja, baik WA dan IG untuk menyebar  pamflet donasi. Banyak dari mereka yang telah memberikan donasi, tapi enggan untuk memberitau nominalnya . Untuk selanjutnya Aliansi Pemuda Muratara akan mengadakan rapat untuk pembahasan turun ke jalan dan pembagian hasil donasinya.”

BACA JUGA:Musim Hujan, Berikut Ini Tipsnya Buat Kamu Agar Tetap Sehat! Selamat Mencoba

 

Dana yang telah terkumpul nantinya akan  langsung disalurkan tanpa perantara siapapun. Kalau target langsung ke dapur umum lokasi terdampak. Untuk saat ini jumlah donasi belum dihitung secara keseluruhan. Tapi diperkirakan sudah mencapai Rp 2 -3 juta ke atas.

Sedangkan penyaluran kepada korban terdampak akan dilaksanakan hari Jumat, 19 Januari  2024. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu