Kota Detroit Pernah Menjadi Kota Terkaya di Amerika Serikat, Kini Nasibnya Seperti Apa?

Kota Detroit Pernah Menjadi Kota Terkaya di Amerika Serikat, Kini Nasibnya Seperti Apa?

Kota Detroit Disebut Sebagai Kota Mati di Amerika Serikat, padahal dulu pernah menjadi kota terkaya di negara tersebut-ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Kalian ada yang tahu tentang kota Detroit belum? Kota di negara bagian Michigan, Amerika Serikat itu pernah menjadi salah satu kota terkaya di negeri Paman Sam loh. Namun, sayangnya kota besar itu mengalami kebangkrutan yang amat dalam dan bahkan bisa disebut sebagai calon kota mati

 

Kota Detroit sekarang ini dikenal sebagai kota mati karena terjadinya penurunan populasi penduduk, terutama pada area downtown. Padahal, kota ini sebelumnya pernah mencapai puncaknya di tahun 1950-an, di mana populasinya mencapai 1,85 juta jiwa. Menurut Biro Sensus AS populasi di Detroit terhitung tidak lebih dari 639.111 jiwa dan dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan. 

BACA JUGA:Mahasiswa University of Hawai Amerika Melakukan Penelitian Bahasa Maje dan Nasal

BACA JUGA:Luar Biasa, Istri Bupati Mukomuko Terpilih Jadi Delegasi RI Ikuti Acara PBB di Amerika Serikat

Bahkan, menurut Forbes, Detroit disebut sebagai kota dengan tingkat penurunan penduduk terbesar di AS. Penurunan jumlah penduduk di Detroit dilatarbelakangi melorotnya industri otomotif AS dan tingginya kriminalitas yang mendorong penduduk enggan untuk tinggal di pusat kota dan justru memilih tinggal di pinggiran kota. Sementara itu, di kawasan Metro Detroit pada area pusat kotanya kini mayoritas dihuni oleh masyarakat kulit hitam. Sedangkan warga kulit putih menetap di area penyangga Detroit. 

 

Detroit juga dikenal sebagai salah satu kota yang mengalami kebangkrutan terbesar di Amerika Serikat sejak tahun 2013. Kebangkrutan kota ini dilatarbelakangi tingginya hutang yang digunakan untuk mendanai pelayanan kesehatan dan dana pensiun masyarakatnya. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Ini Gapaian Prestasi Dojang Taekwondo Polres Bengkulu Utara

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Surati Kemenhub RI Agar Percepat Terbitkan Izin Kapal Perintis Nusantara Menuju Enggano

Selain itu, mayoritas warga Detroit diketahui berada di bawah garis kemiskinan turut mendorong kemerosotannya. Bahkan kini aksi kriminalitas di kota Negara Bagian Michigan itu cukup tinggi. Ditambah lagi, pajak di Detroit terhitung tinggi seperti halnya kota lain di AS. Namun, tingginya pajak tidak sebanding dengan fasilitas pelayanan yang didapat warga, bahkan sekolah dan keamanan di kota itu jauh di belakang kota lain di AS. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: