Pemda Bengkulu Selatan Siapkan Aplikasi Satu Cerdas Berbasis IT

Pemda Bengkulu Selatan Siapkan Aplikasi Satu Cerdas Berbasis IT

Bupati Bengkulu Selatan menjelaskan kepada masyarakat terkait aplikasi Satu Cerdas-Fahmi-radarbengkulu

BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Dapat Apresiasi Pangdam II Sriwijaya

 

"Didalam aplikasi tersebut tersedia berbagai menu. Yaitu  absensi siswa dan guru, materi pembelajaran berdasarkan kurikulum yang berlaku,video pembelajaran. Melalui aplikasi ini, Kepala Sekolah dengan memegang aplikasi bisa mengontrol guru yang mengajar. Guru bisa mengontrol siswa dan orang tua bisa mengontrol batas pembelajaran yang diberikan. Bahkan gurupun bisa melihat apakah siswa tersebut belajar dirumah,"papar Lusi.

Untuk Kabupaten Kaur, lanjutnya,  akan melaksanakannya ditahun 2024, dan Kabupaten Lebong dengan aplikasi yang diisi dengan aplikasi  Lebong Cerdas. Begitu juga nantinya yang akan diikuti oleh Kabupaten Mukomuko. Untuk aplikasi Satu Cerdas ini didukung juga dengan pengadaan - pengadaan Chromebook adalah jenis komputer baru yang dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai aktivitas dengan lebih cepat dan lebih mudah.

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini Dia Pembangunan Strategis Daerah Bengkulu Selatan Tahun 2024

 

"Untuk pembelajaran dengan aplikasi satu cerdas, semua guru sudah memegang semua akun dari semua pembelajaran. Metode yang kita pakai saat ini sama dengan dua  provinsi  yang ada di Indonesia. Yaitu Provinsi Bali dan Provinsi Jawa Barat Kota Bandung,"pungkas Lusi. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu