Sudah Dicek Bupati Gusnan, Pemda Bengkulu Selatan Membagikan Bantuan Pangan Beras

Sudah Dicek Bupati Gusnan, Pemda   Bengkulu Selatan Membagikan Bantuan Pangan Beras

Kepala DKP Bengkulu Selatan Ir.Susmanto,MM dan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM memastikan kualitas beras dan ketersediaan yang akan diberikan kepada 15.967 KPM-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan  melakukan launching penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras (BAPANG) Tahun 2024 kepada 15.967 penerima manfaat di seluruh wilayah Bengkulu Selatan.

Ini sesuai arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo, untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Resmikan Rumah Singgah yang Megah di Bengkulu Selatan

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan, Ir. Susmanto, M.M mewakili Bupati Bengkulu Selatan yang didampingi Bappeda, TPID, Satgas Pangan Polres, Bulog dan PT. Pos selaku transporter menyalurkan bantuan pangan beras yang merupakan  program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Bantuan berupa  beras ini kita berikan 10 kilogram kepada KPM melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Perum Bulog. Bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan diakhir tahun hingga awal tahun 2024,"papar Susmanto kepada RADAR BENGKULU Sabtu, 3 Februari 2024.

BACA JUGA:Akhirnya Disepakati, 457 Formasi Usulan Pemda Bengkulu Selatan Terkait CPNS dan PPPK

 

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan selama 6 bulan sampai dengan bulan Juni 2024.Untuk data penerima akan dilakukan perbaikan dan penyesuaian setiap bulannya agar penyaluran ini tepat sasaran dan tepat manfaat.

Susmanto berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, sehingga inflasi bisa terjaga dengan baik. Serta, diharapkam juga kepada camat dan kepala desa agar dapat bekerja sama dalam penyaluran ini dan ucapan terima kasih kepada pihak Bulog atas dukungan dan kerjasamanya.

BACA JUGA: Polres Bengkulu Selatan Lakukan Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

 

Untuk memastikan ketersediaan pangan beras tersedia untuk masyarakat yang membutuhkan serta layak, sehari sebelum penyaluran Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM  melakukan kunjungan ke Gudang Bulog bersama Pimpinan Wilayah Bulog Bengkulu beserta OPD terkait untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras serta kesiapan penyaluran.

‘’Bantuan pangan dari pemerintah sebagaimana yang selama ini kita bagian akan segera siap dibagikan kepada masyarakat. Kita akan mengurangi beban masyarakat secara ekonomi, terutama membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok akan pangan. Bantuan ini diharapkan juga dapat mengendalikan dampak inflasi dari dampak gejolak harga kebutuhan pokok di Bengkulu Selatan," pungkas  Gusnan.() 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu