Pertengahan Februari 2024 Ditargetkan 10 Paket Pekerjaan Tuntas Dilelang PUPR Provinsi Bengkulu

 Pertengahan Februari 2024 Ditargetkan 10 Paket Pekerjaan Tuntas Dilelang PUPR Provinsi Bengkulu

10 Paket Pekerjaan Diproses Lelang, Pertengahan Februari Targetnya Selesai-ist-

 

RADAR BENGKULU - Untuk mempercepat realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024,  Provinsi Bengkulu  memprioritaskan pengerjaan fisik pada tahun ini.

Saat ini, Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) telah menerima 10 paket pengerjaan yang tengah diproses lelang dengan target selesai pelelangan pertengahan Februari.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu, Ir. Abdul Hafizh, M.Si, percepatan ini merupakan respon terhadap imbauan Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA yang menekankan pentingnya akselerasi realisasi program kegiatan tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:Smartphone Unggulan Baru di Tahun 2024, Spesifikasi Nothing Phone 2a Mulai Beredar

BACA JUGA:4 Cara Ampuh Lindungi Smartphone dari Pencurian, Pasang Pengaman HP

"Dalam mendukung realisasi program kegiatan tahun anggaran 2024, kita terus mempercepat proses lelang tender proyek fisik yang diajukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke UKPBJ," ungkap Hafizh.

Dari 10 paket yang masuk UKPBJ, delapan diantaranya telah melalui proses lelang dini pada bulan lalu. Lima diantaranya sudah memiliki pemenang.

Proyek-proyek ini terutama berkaitan dengan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum Kota Bengkulu-Benteng-Seluma (SPAM KOBEMA) di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan total nilai mencapai sekitar Rp 100 miliar.

Namun, lanjutnya, ada beberapa kendala dalam proses percepatan ini.

Terutama terkait dengan OPD yang memiliki realisasi anggaran tidak optimal. 

Khusus untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hafizh menyebutkan telah dilakukan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorrsus) untuk mempercepat proses realisasi kegiatan dan anggaran.

BACA JUGA: Bawaslu Kaur Gelar Rapat Kerja Tekhnis Pemutakhiran Data Pemilih Lanjutan

BACA JUGA:BMW Menjadi Raja Pasar Mobil Mewah Dunia, Ungguli Mercy dan Audi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: