DPK Provinsi Bengkulu Dengan Menerapkan Membaca 15 Menit Setiap Harinya Supaya Minat Baca Meningkat

DPK Provinsi Bengkulu Dengan Menerapkan Membaca 15 Menit Setiap Harinya Supaya Minat Baca Meningkat

THL maupun pejabat di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menerapkan wajib baca selama 15 menit setelah apel pagi digelar-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Hal tersulit dalam menekuni aktivitas adalah kemauan mengawali. Proses tersebut memerlukan ketekunan dan contoh dari lingkungan sekitar, misalnya dari keluarga, teman-teman maupun dari tempat kerja, sehingga proses penularan menjadi lebih cepat.

Jadi, dalam meningkatkan dan menambah pengetahuan serta wawasan ASN, THL maupun pejabat di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menerapkan wajib baca selama 15 menit setelah apel pagi digelar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd., mengungkapkan penerapan wajib baca selama 15 menit yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan literasi dan pengetahuan pegawai dilingkup DPK Provinsi Bengkulu.

"Setelah apel pagi, wajib bagi pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu untuk membaca buku selama 15 menit agar meningkatkan wawasan mereka sebelum menjalankan aktivitas" Ujarnya. 

BACA JUGA:Siswa SMA Kecanduan Datang ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Tempatnya Nyaman Banget dan Bikin Betah

BACA JUGA:Desain dan Fitur Menarik! Berikut Harga dan Spesifikasi Sepeda Motor Listrik Exotic Vito

Jika sudah terbiasa akan lebih mudah ke depannya. Membaca, lanjutnya, diibaratkan seperti berolahraga lari marathon. Kalau ingin menjadi pelari maraton, harus terus berlatih.

Semakin sering berlatih, otot akan semakin kuat, nafas akan semakin dalam. Membaca juga seperti itu, harus dilatih setiap hari.

Banyak hal positif yang bisa diperoleh dengan membaca.

Hal positif yang kita dapat diantara lain, membaca bisa memanjakan umur, membaca menjadikan seseorang tidak gampang stress, membaca juga tidak akan membuat pikiran cepat pikun, dengan membaca membuat siapapun mendapatkan ilmu dan membuat imajinasi berkembang. 

BACA JUGA:10 Tempat Kuliner Enak di Garut Jawa Barat, Dijamin Murah dan Tidak Menguras Kantong

Membaca tidak harus selalu tentang buku teks. Bisa dimulai dengan bahan bacaan yang lain, seperti majalah, koran, komik atau bahan bacaan apapun yang sekiranya bisa memberikan informasi.

Yang pastinya akan membuat orang-orang semakin menyukai minat membaca. Contohnya, jika suka dengan artis Korea, jangan hanya menyukai tentang musiknya, tapi cari informasi tentang bagaimana biografi si artis. Di mana tempat tinggalnya, lokasi wisata yang menarik dari tempat tinggalnya dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: