Ada 60.000 Judul Buku di DPK Provinsi Bengkulu, Selamat Mendapatkan Informasi dan Ilmu Pengetahuan Lengkap

Ada 60.000 Judul Buku di DPK Provinsi Bengkulu, Selamat Mendapatkan Informasi dan Ilmu Pengetahuan Lengkap

Di Perpustakaan Provinsi Bengkulu tersedia beragam jenis buku. Mulai dari buku umum dengan kode 00 sampai 900 seperti buku filsafat, buku karya umum, ilmu komputer, psikologi, ilmu agama, sosial, ekonomi, hukum, ilmu bahasa-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Perpustakaan Provinsi Bengkulu yang dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu merupakan perpustakaan yang terbuka untuk umum dan dapat dikunjungi untuk semua kalangan masyarakat, terutama banyak orang tua yang berkunjung dan ingin mengenalkan budaya baca kepada anaknya sejak usia dini.

Dengan begitu, anak-anak di generasi selanjutnya akan menganggap perpustakaan sebagai tempat yang nyaman untuk menimba ilmu. 

Perpustakaan Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Mahoni No. 12 Kota Bengkulu buka setiap Senin hingga Jumat pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd, melalui Kepala Bidang (Kabid) Deposit, Pengembangan, Koleksi, Layanan, dan Pelestarian, Hj. Wardaniar, S.Sos, M.Pd, mengatakan bahwa untuk koleksi buku yang ada di Perpustakaan Provinsi Bengkulu sudah ada sebanyak 60 ribu judul buku dan setiap tahunnya akan terus di tambah.

BACA JUGA:Dinas di Provinsi Bengkulu Juga Menyiapkan Pojok Baca Dan Menata Kearsipan Secara Profesional

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Akreditasi Perpustakaan Sekolah

Di Perpustakaan Provinsi Bengkulu tersedia beragam jenis buku. Mulai dari buku umum dengan kode 00 sampai 900 seperti buku filsafat, buku karya umum, ilmu komputer, psikologi, ilmu agama, sosial, ekonomi, hukum, ilmu bahasa, ilmu murni, jurnalistik, seni, olahraga, sastra, sejarah, biografi, tokoh-tokoh dan lainnya.

Selain banyaknya buku yang di sediakan Perpustakaan Provinsi Bengkulu, di lantai 2 pada Lorong Literasi juga menyediakan ruang diskusi untuk anak-anak SMA maupun anak Mahasiswa. 

 

“Disamping buku tercetak kita ada juga buku koleksi daerah namanya buku deposit itu ada lebih kurang 3.700 buah dan kita ada juga koleksi buku yang dimiliki aplikasi APO BUEK, sudah lebih dari 6.400 judul buku dan di tahun 2024 akan terus di tambahkan jumlah koleksi buku-buku tersebut dengan yang baru dan bermanfaat.” sampainya. 

BACA JUGA:Sahabat Bang Ara Tangerang Raya Siap Membawa Kemenangan Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Mie Ayam Khas China di Medan, Layak Dikunjungi Saat Liburan Imlek

Hingga saat ini jumlah data pengunjung Perpustakaan  Provinsi Bengkulu pada tahun 2023 tercatat ada sebanyak 36.097 orang. Ada 2 katagori pengunjung Perpustakaan Provinsi Bengkulu, yaitu anggota perpustakaan dan bukan anggota. Yang bukan anggota biasanya akan langsung mendaftar menjadi anggota karena ingin meminjam buku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: