DPK Provinsi Bengkulu Sebut Pentingnya Menjaga Kearsipan

DPK Provinsi Bengkulu Sebut Pentingnya Menjaga Kearsipan

bagaimana pentingnya dalam menjaga arsip beserta tantangan dalam pengelolaan Arsip-Naura -

 

 

RADAR BENGKULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Arsip, Sardi, SE. M.I.Kom mengungkapkan bagaimana pentingnya dalam menjaga arsip beserta tantangan dalam pengelolaan Arsip, pengamanannya harus secara detail dan efisien. 

Pengelolaan arsip sering kali dianggap sebagai tugas berat bagi organisasi, korporasi, atau perusahaan yang ingin menyimpan, mengelola, dan melindungi arsip dan dokumen untuk jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Binjai yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan, Banyak Wisata Air Seru Banget

BACA JUGA:Mau Tips Seru Saat Long Weekend? Coba Ikuti 8 Tips Ini Dijamin Cocok

Beberapa tantangan paling menonjol dalam pengelolaan arsip adalah kepatuhan terhadap peraturan, kelebihan informasi, dan kurangnya rencana pelestarian arsip. 

Di era digital, pengelolaan arsip harus menyeimbangkan baik salinan dokumen fisik, kertas, maupun salinan elektronik.

BACA JUGA:Usai Pencoblosan Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi Bengkulu Rotasi Pejabat

BACA JUGA:Atasi Ancaman DBD, Dinas Kesehatan Seluma Sudah Siapkan Bubuk Abate

Karena banyaknya hal yang berada di bawah payung pengelolaan arsip, ada berbagai tantangan yang dihadapi arsiparis dalam hal pengelolaan arsip.

 

Keamanan merupakan suatu hal yang sangat penting dan menjadi tantangan yang cukup berat baik itu dari segi organisasi apalagi instansi. Maka dari itu mengantisipasi jauh lebih baik dari pada mengganti.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu dalam menjaga keamanan inventaris Arsip di Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: