DPK Provinsi Bengkulu Sebut Pentingnya Menjaga Kearsipan

DPK Provinsi Bengkulu Sebut Pentingnya Menjaga Kearsipan

bagaimana pentingnya dalam menjaga arsip beserta tantangan dalam pengelolaan Arsip-Naura -

 

"Tantangan dalam menjaga kearsipan yang kita jalani selama ini, untuk arsip itu sendiri perlu adanya pengamanan seperti kesejukan udara dalam mengatur temperaturnya di ruangan, kalau suhunya tidak stabil dikhawatirkan kertas-kertas arsip itu rusak. kemudian kadang-kadang yang ditakutkan tempat itu bocor,” katanya. 

BACA JUGA:Ini 8 Ayat Suci Al-Qur’an yang Mengisahkan Tentang Isra Miraj, Yuk simak!

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Entry Level untuk Digunakan di Tahun 2024, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu sangat detail dalam menjaga arsip yang di simpan diruangan mereka, hal ini dikarenakan demi terjaganya arsip-arsip penting tersebut, seperti Arsip Penting Pemerintah Daerah, Tokoh Bengkulu, dan Arsip dari OPD Kabupaten atau Kota.

Jadi tingkat keamanan Kearsipan harus diperhatikan agar terjaganya data-data arsip yang disimpan. 

 

"Untuk mengelola arsip tentunya ada arsiparisnya yang bertugas dalam pemilahan. Itu kawan-kawan arsiparis yang menjaga dan mengelola data setiap hari untuk mendapatkan nilai atau kredit. Itu sebabnya mereka bekerja detail dan berhati-hati, mereka juga selalu detail dalam memilah yang mana Arsip Dinamis dan Arsip Statis. Kemudian mana yang lisensi nya sudah memasuki massa rentan dan mana yang baru mereka sudah mengetahuinya,” tutupnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: