Kepala DPK Provinsi Bengkulu Bangga Atas Prestasi Yang di Terima Oleh DPK Provinsi Bengkulu

Kepala DPK Provinsi Bengkulu Bangga Atas Prestasi Yang di Terima Oleh DPK Provinsi Bengkulu

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd dengan bangga menyampaikan sejumlah prestasi yang diraih DPK Provinsi-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd dengan bangga menyampaikan sejumlah prestasi yang diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu pada tahun 2023. 

Yang di sebutkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sandi, M. Pd yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu memperoleh prestasi sebagai OPD yang paling inovatif, dan meraih posisi ke-4 (keempat) dalam kategori Inovasi Perangkat Daerah paling inovatif tahun 2023. 

“Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu ini meraih gelar OPD paling inovatif, serta menempati posisi keempat dalam kategori Inovasi Perangkat Daerah di tahun 2023,” bebernya.

Pencapaian ini menegaskan dedikasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu dalam menerapkan inovasi sebagai bagian integral dari pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Inilah 4 Sepeda Motor Listrik Polytron yang Paling Diminati Masyarakat Indonesia

BACA JUGA:Sinopsis film automata: Tentang Robot dan Kehancuran Masa Depan, Malam ini di Trans TV!

Tidak hanya itu, ada salah satu prestasi terkemuka yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu adalah keberhasilan implementasi Aplikasi Srikandi, yang menjadi kunci utama dalam Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi M.Pd. Srikandi ini adalah sebuah sistem aplikasi arsip dinamis yang terintegrasi, dalam proses surat menyurat antar internal, OPD, daerah, akan lebih mudah dan efisien.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Google TV Terbaik Tahun 2023, Aman Dipakai Jangka Panjang

BACA JUGA:Produk Olahan Gurita dan Tuna UMKM Linau Sudah Tampil Jualan di Google Bisnis

Maka dari itu, dengan penerapan aplikasi SRIKANDI ini di harapkan dapat meningkatkan kualitas dan akuntabilitas dalam kearsipan serta menjadi memori kolektif bangsa, karena pengelolaan informasi secara digital dapat terekam dengan baik dan memudahkan surat menyurat antar internal maupun OPD. 

Selain itu juga penerapan aplikasi ini di harapkan dapat meningkatkan kinerja, produktivitas, efektifitas dan untuk mempermudah pekerjaan serta bermanfaat untuk pengelolaan arsip yang baik dan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: