Lomba Pojok Baca Antar OPD Akan Dilanjutkan DPK Provinsi Bengkulu

Lomba Pojok Baca Antar OPD Akan Dilanjutkan DPK Provinsi Bengkulu

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dihimbau untuk memiliki perpustakaan atau pojok baca -Naura -

 

RADAR BENGKULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Sub Koordinator Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Nini Lianti mengatakan, akan melanjutkan kembali lomba perpustakaan khusus tingkat OPD.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dihimbau untuk memiliki perpustakaan atau pojok baca untuk memenuhi kebutuhan literasi pegawainya dan sebagai implementasi undang-undang tentang perpustakaan khusus.

BACA JUGA:PKS Optimis Raih Lima Kursi di DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Program DPK Provinsi Bengkulu Satu Desa Satu Perpustakaan Dorong Minat Baca Warga Desa

“Nantinya kami himbau melalui pak gubernur agar setiap OPD mempunyai perpustakaan khusus minimal pojok baca,” kata Nini. 

 

Himbauan ini sudah disampaikan sejak awal tahun agar memberikan ruang untuk setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempersiapkan perpustakaan dan pojok bacanya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Pernak-pernik Imlek di Jakarta, Murah dan Terjangkau!

BACA JUGA:10 Destinasi Tempat Wisata di Padang Sumatera Barat Yang Cocok Untuk Ide Liburan Bersama Keluarga Tersayang

Karena nantinya di akhir tahun biasanya akan dilakukan lomba perpustakaan dan pojok baca terbaik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

 

Nini menambahkan, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum mengikuti lomba di tahun 2023 kemarin, mereka di haruskan untuk mengikuti mulai dari nol.

Sementara bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah mengikuti, pada tahun 2024 ini bisa meningkatkan kembali minimal dari pojok baca bisa menjadi perpustakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: