11 Proyek Utama Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Dilelang, Pantau Yuk

11 Proyek Utama Provinsi Bengkulu Tahun 2024 Dilelang, Pantau Yuk

proses tender dan pelaksanaan 11 proyek di provinsi bengkulu-ist-

RADAR BENGKULU - Provinsi Bengkulu telah mengambil langkah proaktif dalam meningkatkan infrastruktur daerah. Yaitu, dengan meluncurkan sejumlah proyek pekerjaan fisik yang fantastis.

Dengan fokus pada realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, pemerintah setempat telah memulai proses tender untuk 11 proyek utama yang terpantau melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Bengkulu.

Ir. Abdul Hafizh, M.Si, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu menjelaskan,  proses tender ini adalah langkah strategis untuk memastikan percepatan realisasi APBD di tengah berbagai agenda politik dan kegiatan lainnya yang padat di tahun ini.

"Kami berharap bahwa dengan memulai tender pada pertengahan Februari, kita dapat segera memulai pelaksanaan proyek-proyek ini," ungkap Hafizh.

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Siapkan Jambore Literasi Tahun 2024

BACA JUGA:Proyek Strategis Provinsi Bengkulu Off - Take dan Reservoir Mampu Menampung 1500 meter Kubik Air Bersih

Dari 11 paket pekerjaan fisik yang telah masuk tahap tender, beberapa diantaranya adalah penyusunan provincial/kabupaten road management system (PKRMS), pengawasan rehabilitasi dan penataan kawasan Balai Buntar, serta pengawasan pembangunan jaringan distribusi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kota Bengkulu Tengah dan Seluma (Kobema).

Hafizh juga menyoroti tahap-tahap penting dalam proses tender untuk proyek-proyek ini. Seperti masa sanggah prakualifikasi dan pembuktian kualifikasi pemenang tender. Meskipun beberapa proyek masih dalam tahap pengawasan dan evaluasi, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menegaskan komitmennya untuk memastikan proyek-proyek tersebut segera dapat direalisasikan.

Proyek-proyek ini memiliki cakupan yang luas. Termasuk pemeliharaan dan peningkatan jalan wisata, rehabilitasi gedung kantor, serta pembangunan jaringan distribusi air minum. Seluruh proyek ini memiliki tujuan yang sama. Yaitu meningkatkan kualitas infrastruktur dan layanan publik bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Kuliner di Palembang yang Menyajikan Kuliner Khas, Wajib Dicoba!

BACA JUGA:5 Tempat Kuliner Banyuwangi, Makanannya Enak dan Suasananya Menyenangkan

Meskipun terdapat beberapa kendala administratif dan teknis yang harus diatasi, pemerintah Provinsi Bengkulu menegaskan kesiapannya untuk mendukung setiap langkah dalam proses tender dan pelaksanaan proyek.

Dengan komitmen penuh untuk memastikan keberhasilan proyek-proyek ini, Provinsi Bengkulu menunjukkan dedikasinya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkualitas bagi warganya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: